5 Tempat Wisata Paling Aneh dan Menyeramkan di Dunia

Kompas.com - 31/10/2020, 17:08 WIB
Pulau yang hanya dihuni oleh boneka bernama Island of the Dolls di Meksiko. SHUTTERSTOCK / doleesiPulau yang hanya dihuni oleh boneka bernama Island of the Dolls di Meksiko.

KOMPAS.com – Di balik sebuah kota yang indah dan moden, jauh didalamnya tak lepas dari pemandangan yang aneh dan benar-benar menyeramkan.

Mulai dari tikus sampai kurcaci, tempat-tempat ini aneh dan menyeramkan, sehingga mungkin bisa membuatmu heran atau merinding.

Melansir Smartertravel, berikut ini rangkuman 5 tempat wisata paling aneh dan menyeramkan di dunia.

1. The Gnome Reserve, Devon, Inggris

Berjalan-jalan di kebun binatang tentu sudah biasa dilakukan. Namun jika berjalan-jalan di taman kurcaci, maka itu merupakan sesuatu yang unik.

The Gnome Reserve, Devon, Inggrisgnomereserve The Gnome Reserve, Devon, Inggris

The Gnome Reserve di Devon, Inggris, memiliki lebih dari 1.000 patung kurcaci yang tersebar dengan berbagai macam gaya di sekitar taman seluas empat hektar.

Di sini, pengunjung dapat berfoto dengan patung-patung kurcaci itu. Pengunjung bisa memakai aksesori seperti alat pancing dan topi kurcaci.

Baca juga: Bali Jadi Destinasi Bulan Madu Nomor Satu di Dunia

Pengunjung juga dapat membawa anjing saat berkunjung. Namun, mereka harus menggunakan tali pengikat. Tujuannya pun cukup unik, yakni agar tidak menakut-nakuti para kurcaci.

2. Sewer Museum, Paris, Prancis

Paris tak hanya Menara Eiffel. Jika ingin berkunjung ke tempat yang antimainstream, kamu bisa menyambangi The Sewer Museum (Le Musee des Egouts de Paris).

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X