Jalan Terjal Menuju Wisata Panorama Petung Sewu di Mojokerto, Siapkan Kendaraan

Kompas.com - 31/10/2020, 19:31 WIB
Salah satu pemandangan yang bisa dinikmati dari WPPS, Mojokerto. dok. Dwi IndrayanaSalah satu pemandangan yang bisa dinikmati dari WPPS, Mojokerto.

KOMPAS.com - Kota Mojokerto di Jawa Timur memiliki beberapa tempat wisata dengan pemandangan yang menawan.

Dari Surabaya, jaraknya tidak terlalu jauh, yakni sekitar 50 kilometer (km). Dari Jakarta, waktu tempuhnya sekitar 8 jam dengan mobil pribadi.

Salah satu daya tarik wisata yang bisa dikunjungi adalah Wisata Panorama Petung Sewu (WPPS), Pacet.

Baca juga: Lembah Cinta, Destinasi Wisata Baru di Mojokerto

Meski begitu, wisatawan perlu menempuh jalan yang berliku dan menanjak untuk sampai ke sana.

“Medan cukup ekstrem, disarankan tidak pake motor matic, rawan rem blong. Pengguna matic harus sering istirahat untuk mendinginkan rem,” kata penanggung jawab WPPS Dwi Indrayana.

Lokasi Wisata Panorama Petung Sewu (WPPS) memang berada di tengah hutan. Apabila wisatawan mengakses dari Bundaran Pacet, butuh waktu tempuh sekitar 15 menit.

WPPS berada di wilayah hutan konservasi Tahura Raden Soerjo, tepatnya di jalan alternatif jalur cangar yang menghubungkan Mojokerto dan Batu. Untuk mempermudah, wisatawan bisa mencarinya di peta digital, dengan kata kunci “Panorama Petung Sewu”.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X