Wisata Platar Ombo di Sukoharjo, Pesona Keindahan di Kaki Perbukitan

Kompas.com - 01/11/2020, 08:08 WIB
Wisata Platar Ombo yang ada di Kabupaten Sukoharjo. KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYAWisata Platar Ombo yang ada di Kabupaten Sukoharjo.

KOMPAS.com – Wilayah selatan Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah yang berbatasan dengan Kabupaten Wonogiri memang didominasi perbukitan.

Di sana, terdapat beberapa tempat wisata. Salah satu tempat wisata yang masih relatif baru adalah Platar Ombo.

Wisata Platar Ombo berada di Desa Gentan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Jarak tempuh dari pusat Kota Sukoharjo adalah sekitar 15 kilometer dengan waktu tempuh kurang-lebih 30 menit.

Indahnya pemandangan di kaki perbukitan

Platar Ombo berupa puncak sebuah bukit batu. Puncak bukit itu merupakan dataran yang cukup luas. Hal itu sesuai namanya yang berarti halaman yang luas.

Jarak tempuh menuju puncak bukit batu itu tidak terlalu jauh. Pengunjung hanya perlu berjalan sekitar 5-10 menit untuk sampai di spot panorama.

Sesampainya di puncak, kedua mata akan disuguhkan dengan panorama menawan dari ketinggian.

Keindahan Pemandangan dari Platar Ombo Sukoharjo.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Keindahan Pemandangan dari Platar Ombo Sukoharjo.

Di sisi selatan, tampak deretan perbukitan yang memanjang. Puncak Gajah Mungkur pun terlihat sangat jelas dan dekat, berupa batu besar yang ada di puncak barisan perbukitan.

Melihat ke arah utara, tempat wisata lain yang ada di Kecamatan Bulu dapat disaksikan, yakni Gunung Sepikul.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X