Harga Tiket dan Waktu Buka Bukit Sidoguro Klaten

Kompas.com - 03/11/2020, 11:01 WIB
Tempat wisata Bukit Sidoguro di Kabupaten Klaten. dok. Instagram Bukit SidoguroTempat wisata Bukit Sidoguro di Kabupaten Klaten.

KOMPAS.comBukit Sidoguro jadi salah satu tempat wisata yang sudah buka pada Minggu (1/11/2020) usai ditutup akibat pandemi Covid-19.

Bukit Sidoguro merupakan tempat wisata di Kabupaten Klaten yang cukup unik karena memiliki pohon buatan mirip dengan Supertree Grove di Gardens by the Bay Singapura.

Baca juga: Bukit Sidoguro di Klaten Buka 1 November 2020, Harga Tiket Naik

Lokasi Bukit Sidoguro tepatnya berada di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Jarak tempuh dari pusat Kabupaten Klaten menuju Bukit Sidoguro adalah sekitar 7,7 kilometer (km) dengan waktu tempuh kurang-lebih 20 menit.

Harga tiket dan waktu buka Bukit Sidoguro

Bagi wisatawan yang sebelumnya pernah berkunjung ke Bukit Sidoguro dan ingin berkunjung ke sana lagi, maka siapkan bujet lebih.

Itu karena harga tiket masuk tempat wisata itu naik. Dilansir dari Kompas.com, Senin (1/11/2020), harga tiketnya naik dari semula Rp 5.000 menjadi Rp 15.000.

Baca juga: Bukit Sidoguro di Klaten, Tempat Wisata Hits Mirip Gardens by the Bay Singapura

Harga tiket pun bukan satu-satunya yang berubah pada momen pembukaan kembali Bukit Sidoguro. Waktu operasional juga berubah.

“Jam operasional (berubah) 06.00-15.00 WIB. (Buka) hanya Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Klaten Sri Nugroho kepada Kompas.com.

Tempat wisata Bukit Sidoguro di Kabupaten Klaten.dok. Pemerintah Kabupaten Klaten Tempat wisata Bukit Sidoguro di Kabupaten Klaten.

Selain itu, jumlah kunjungan per hari juga dibatasi. Jika sebelumnya Bukit Sidoguro dapat menampung hingga sekitar 5.000 wisatawan, saat ini hanya dibatasi 1.000 orang per hari.

Pengunjung juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan saat berkunjung, seperti memakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan.

Baca juga: Seluruh Tempat Wisata di Klaten Sudah Buka Kembali

Sebelum memasuki Bukit Sidoguro, pengunjung juga akan dicek suhu tubuhnya. Jika suhu tubuh di atas 37,3 derajat Celcius, pengunjung tidak diperkenankan masuk.

Saat berwisata di era pandemi saat ini, pengunjung tetap harus mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun, dan tidak bepergian ketika sakit.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X