Taman Hiburan di California Bakal Buka Lagi, Ada Aturan Ketat

Kompas.com - 03/11/2020, 12:23 WIB
Ilustrasi Hogwarts, Universal Studios Hollywood. shutterstock.com/Marcellus+WeeIlustrasi Hogwarts, Universal Studios Hollywood.

KOMPAS.com – Aturan baru yang ketat untuk pembukaan kembali taman hiburan di California, AS, termasuk Disneyland dan Universal Studios Hollywood telah ditetapkan.

Melansir Lonely Planet, Senin (2/11/2020), aturan ditetapkan usai para pejabat mencari cara yang aman untuk memulai kembali ekonomi sembari menangani pandemi Covid-19.

Baru-baru ini, pejabat kesehatan California mengumumkan panduan untuk taman hiburan di negara bagian tersebut.

Baca juga: Perancis Lockdown Lagi, Disneyland Paris Kembali Tutup

Panduan tersebut memberi gambaran tentang kapan taman hiburan akan dibuka kembali. Di bawah panduan tersebut, terdapat ketentuan untuk taman yang lebih besar.

Adapun, mereka dapat dibuka kembali dengan kapasitas terbatas setelah California mencapai tingkat empat atau tingkat kuning dari rencana pembukaan kembali ekonomi Covid-19 California.

Tingkat empat atau tingkat kuning adalah tingkat dengan pembatasan yang tidak terlalu banyak. Artinya, penyebaran Covid-19 di negara bagian tersebut minimal.

Sistem warna berdasarkan kasus Covid-19

California menanggapi pandemi dengan sistem tingkatan berkode warna berdasarkan angka kasus Covid-19 harian dan tingkat kepositifan.

Orange County, lokasi Disneyland dan Knott’s Berry Farm berada, berada pada tingkat dua atau tingkat merah. Sementara Los Angeles, rumah bagi Universal Studios, berada pada tingkat paling parah atau tingkat ungu.

Baca juga: Maskapai Penerbangan di AS Tawarkan Tes Covid-19 Gratis

Jika situasinya membaik selama dua pekan, wilayah-wilayah di California dapat beralih ke tingkat yang tidak terlalu ketat. Jika situasi memburuk, mereka akan naik satu tingkat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X