Piknik Sendiri atau dengan Keluarga, Mana yang Lebih Asyik?

Kompas.com - 05/11/2020, 11:11 WIB
Ilustrasi piknik. Dok. Shutterstock/New AfricaIlustrasi piknik.

KOMPAS.com – Piknik merupakan salah satu kegiatan wisata yang dapat dilakukan untuk melepas penat. Terlebih jika sudah berbulan-bulan terkurung di dalam rumah.

Rizaldy Yusuf (29) asal Tangerang atau akrab disapa Zaldy, mengatakan, dirinya sebelum pandemi Covid-19 kerap piknik sendiri atau bersama teman, setidaknya sebulan sekali.

“Gak pernah jauh-jauh. Quick choice Taman Menteng sama Taman Situ Lembang. Tempat wisata paling pernah ke Kota Tua sama ke Kebun Raya Bogor,” kata dia kepada Kompas.com, Selasa (3/11/2020).

Berbeda dengan Zaldy, Vidi Batlolone asal Jakarta Timur lebih sering piknik bersama keluarga dengan pilihan tempat yang lebih beragam.

Baca juga: Dana Hibah Pariwisata Gianyar Sekitar Rp 135 Miliar, 70 Persen untuk Hotel dan Restoran

“Kadang ke luar kota, tempat wisata di sekitar Jabodetabek, tempat main anak, atau ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA),” tutur Vidi kepada Kompas.com, Rabu (4/11/2020).

Kendati kegiatan piknik dengan keluarga hampir sering dilakukan sebelum pandemi Covid-19 melanda, Vidi mengatakan bahwa selama pandemi dirinya dan keluarga sudah pergi piknik dua kali.

Kegiatan piknik pertama adalah kemah singkat di Cibubur dan piknik kedua adalah di parkiran IRTI Monas.

“Tadinya mau ke Ancol, ternyata gak boleh bawa anak di bawah umur. Mau ke Kota Tua tutup, ke Monas tutup. Akhirnya gelar tikar di parkiran,” sambung Vidi.

Pilihan makanan untuk dibawa piknik

Selama melakukan kegiatan piknik, Zaldy selalu membawa makanan berat seperti roti atau nasi jika waktu kunjungannya sekitar pukul delapan pagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X