Kompas.com - 07/11/2020, 19:29 WIB
Ilustrasi Yunani - Pantai Perissa di Pulau Santorini. SHUTTERSTOCK / VERVERIDIS VASILISIlustrasi Yunani - Pantai Perissa di Pulau Santorini.


KOMPAS.com – Dalam usaha memulihkan industri pariwisata, Yunani tetap memprioritaskan protokol kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Yunani di Athena Ferry Adamhar.

“Yunani concern sekali dengan masalah kesehatan. Bagaimana menghidupi industri wisata didasarkan pada epidemiologi,” kata Ferry dalam webinar Sharing Best Practices “Pemulihan Sektor Pariwisata di Negara Eropa Barat dan Selatan”, Jumat (6/11/2020).

Baca juga: Sulitnya Membuka Kembali Restoran di Yunani Saat Lockdown Berakhir, Seperti Apa?

Setiap kebijakan yang diambil Yunani harus mengacu pada pakar epidemiologi, serta protokol kesehatan yang sudah dirinci pada setiap sektor di industri pariwisata.

Mulai dari perhotelan, bus wisata, perusahaan jasa penyewaaan kendaraan, alat-alat angkut pariwisata, dan lain-lain.

Pemerintah setempat juga berusaha memastikan kasus Covid-19 yang terjadi di kawasan wisata bisa ditangani secara cepat dan tidak melebar.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X