10 Lobi Hotel Terindah di Dunia, Ada Lantai Lobi dari Pasir

Kompas.com - 07/11/2020, 20:21 WIB
St Louis Union Station Hotel, St Louis, Missouri, Amerika Serikat Dok. St Louis Union Station HotelSt Louis Union Station Hotel, St Louis, Missouri, Amerika Serikat


KOMPAS.com – Lobi dalam sebuah hotel seperti kartu bisnis hotel tersebut. Lobi adalah hal pertama yang tamu lihat ketika masuk hotel.

Oleh karena itu, lobi harus memberikan kesan mendalam serta menunjukkan pengalaman seperti apa yang akan didapat tamu ketika menginap di sana.

Dari area yang unik sampai lobi yang besar dan luas lengkap dengan detil desain yang luar biasa, berikut ini 10 lobi hotel terindah di dunia seperti dilansir MSN.

Baca juga: Hotel di Bali Sabet Penghargaan Desain Hotel Terbaik Tahun 2020

1. St Louis Union Station Hotel, St Louis, Missouri, Amerika Serikat

The Royal at Atlantis, Nassau, BahamaDok. The Royal at Atlantis The Royal at Atlantis, Nassau, Bahama

Sebelum jadi hotel, tempat ini adalah aula besar dari Union Station. Oleh karena itu, bangunan ini tetap memiliki pesona yang elegan.

Dengan detail berupa dedaunan warna emas, lengkungan yang besar, dan langit-langit tinggi, lobi ini benar-benar hidup pada malam hari.

Ketika hotel mengadakan pertunjukan cahaya tiga dimensi setiap malam, ada burung berterbangan.

Kemudian penampakan akuarium, dan animasi lainnya yang diproyeksikan di seluruh area lobi bersejarah ini.

Ada pula foto-foto yang menunjukkan stasiun ini pada masa lalu, lengkap dengan penumpangnya.

Baca juga: Simak, Tips Aman Menginap di Hotel Saat Pandemi Corona

2. The Royal at Atlantis, Nassau, Bahama

Grand Hotel Kronenhof, Pontresina, SwissDok. Grand Hotel Kronenhof Grand Hotel Kronenhof, Pontresina, Swiss

Lobi dengan hiasan cantik ini bisa membuat para tamu takjub seketika. Lobi ini memiliki kolom bergaya rumit, kubah sentral, dan desain warna-warni di dinding dan lantai.

Ada berbagai macam hiasan menarik, mulai dari impresi kerang raksasa yang menghias kubah sentral sampai pohon palem yang menjulang tinggi dan dinding yang terinspirasi Atlantis.

3. Grand Hotel Kronenhof, Pontresina, Swiss

Hotel Zoo, Berlin, GermanyDok. Hotel Zoo Hotel Zoo, Berlin, Germany
Untuk pencinta gaya kuno, Grand Hotel Kronenhof ini jadi temapt yang tepat. Lobi besar ini memiliki lukisan dinding di langit-langit yang sudah direstorasi. Lukisan tersebut berasal dari era 1900-an.

Ada pula jendela besar yang memperlihatkan pemandangan lembah Upper Engadin dan Roseg Glacier yang cantik.

Setelah check-in, tamu bisa memesan teh tradisional untuk siang hari atau segelas sampanye untuk dinikmati di lobi. Pengalaman tersebut bisa membawa tamu seakan pergi ke masa lalu.

Baca juga: Tiing Hotel in Bali Boasts the World’s ‘Best Hotel Design in 2020’

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber MSN
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X