Inggris Raya Lockdown, Ada Denda bagi Warga yang Liburan

Kompas.com - 09/11/2020, 14:15 WIB
Ilustrasi Inggris ThinkstockIlustrasi Inggris

KOMPAS.comInggris Raya kembali menerapkan lockdown selama empat minggu yang mulai berlaku sejak Kamis (5/11/2020).

Melansir Telegraph, Kamis, berlakunya lockdown membuat liburan domestik dan internasional dilarang hingga 2 Desember 2020.

Meski larangan bagi yang meninggalkan negara tidak termasuk dalam aturan lockdown, siapa pun yang meninggalkan rumah tanpa alasan yang wajar dapat dikenakan denda.

Baca juga: Geser London Heathrow, Bandara di Paris Jadi yang Tersibuk di Eropa

Adapun denda mulai dari 200 poundsterling, setara dengan Rp 3.742.818, dan akan berlipat ganda untuk pelanggaran selanjutnya.

Menurut Department for Transportation (DfT), masyarakat Inggris Raya harus menghindari perjalanan keluar-masuk area mereka.

Namun, ada pengecualian untuk perjalanan yang menyangkut pekerjaan, edukasi, olahraga, atau urusan medis.

“Kami tidak mengantisipasi bahwa penegakan hukum akan menjadi masalah. Seperti yang kami lihat pada lockdown pertama, masyarakat sangat patuh akan pembatasan,” ungkap seorang juru bicara DfT, mengutip Telegraph.

Dia melanjutnya, pihaknya percaya sebagian besar masyarakat akan mematuhi aturan pembatasan untuk membantu penyebaran Covid-19 di sana.

Baca juga: Pollocks Toy Museum di Inggris, Ada Boneka Beruang Tertua di Dunia

Selama lockdown pertama pada Maret, terdapat lebih banyak pengecualian jika dibandingkan dengan lockdown terbaru.

Para penduduk di Inggris Raya diizinkan untuk bertemu satu orang lain di luar ruangan, serta melakukan perjalanan jarak dekat untuk olahraga. Perjalanan bisnis juga dimungkinkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Telegraph
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X