Kompas.com - 10/11/2020, 13:13 WIB


KOMPAS.com – AirAsia menawarkan pilihan kompensasi bagi penumpang penerbangan dari Jakarta pada Selasa, 10 November 2020.

Pilihan kompensasi ini berlaku untuk penumpang yang tidak dapat tiba di bandara tepat waktu untuk penerbangan dengan keberangkatan dari Jakarta akibat kepadatan lalu lintas di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Berdasarkan rilis yang diterima Kompas.com, penumpang bisa memiliki salah satu dari dua pilihan kompensasi berikut. 

Baca juga: Citilink Bebaskan Biaya Reschedule dan Refund Penerbangan 10 November 2020

Ubah jadwal

Penumpang bisa memindahkan penerbangan ke tanggal lainnya sebelum 31 Desember 2020 pada rute yang sama hingga 48 jam sebelum waktu keberangkatan. Ubah jadwal ini bisa dilakukan berkali-kali tanpa biaya tambahan. Tergantung pada ketersediaan kuris.

Untuk mengubah jadwal penerbangan, penumpang bisa berbicara dengan customer service AirAsia Virtual Allstar (AVA) di http://tinyurl.com/vl9mayx dengan jadwal penerbangan baru (tanggal dan waktu).

Akun Kredit

Penumpang juga bisa mendapatkan kompensasi berupa saldo akun kredit senilai pembelian tiket sebelumnya. Saldo akun kredit ini berlaku hingga 730 hari (2 tahun) sejak diterbitkan untuk pembelian tiket berikutnya.

Saldo dapat digunakan untuk pemesanan penerbangan dengan jadwal melebihi masa berlaku selama jadwal penerbangan yang diinginkan telah tersedia.

Baca juga: Cara Refund dan Reschedule Penerbangan Garuda dari Bandara Soekarno-Hatta pada 10 November 2020

Akun kredit lebih cepat didapatkan dan lebih mudah digunakan untuk pemesanan tiket berikutnya. Jika diperlukan, penumpang bisa menggabungkan saldo akun kredit dengan metode pembayaran lainnya.

Untuk mendapatkan akun kredit, penumpang juga bisa berbicara dengan AVA di https://air.asia/CA dan ikuti arahan selanjutnya.

Informasi pengajuan kompensasi tersebut di atas hanya berlaku untuk pelanggan yang melakukan pemesanan melalui situs airasia.com atau aplikasi AirAsia.

Bagi pelanggan yang memesan melalui group desk atau melalui agen perjalanan, silakan menghubungi agen pemesanan masing-masing untuk bantuan lebih lanjut.

Bagi penumpang yang memiliki pertanyaan mengenai penerbangannya bisa menghubungi petugas layanan pelanggan yang berada di bandara atau menghubungi AVA lewat akun Twitter @AVA_AirAsia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.