Cerita Berburu Promo Tiket Pesawat Murah, Pakai Banyak Gawai

Kompas.com - 11/11/2020, 19:05 WIB
Ilustrasi liburan terencana Dok. PegiPegiIlustrasi liburan terencana


KOMPAS.com – Sriwijaya Air pada Selasa (10/11/2020) mengadakan flash sale promo tiket mulai dari Rp 170.000 ke berbagai rute domestik dalam rangka ulang tahun Sriwijaya Air ke-17.

Menurut pantauan Kompas.com, sejak flash sale digelar mulai pukul 09.00-17.00 WIB server aplikasi maupun situs resmi Sriwijaya Air sempat mengalami down.

Karena server yang sempat down tersebut membuat banyak warganet kesulitan mengakses aplikasi dan situs Sriwijaya Air untuk berburu tiket promo tersebut.

Baca juga: Sriwijaya Air Bagikan Tiket Murah Rp 170.000, Simak Ketentuannya

Loading hingga berjam-jam

Namun kesulitan tersebut tak menghalangi Ilham (23) untuk terus mencoba mendapatkan tiket promo. Ketika dihubungi Kompas.com, Rabu (11/11/2020), Ilham mengaku bahwa ia berusaha mengakses aplikasi Sriwijaya sejak Senin (9/11/2020) malam.

“Saya standby dari jam 08.00 untuk dapat tiketnya. Dari malamnya saya sudah coba iseng-iseng tapi sudah nge-lag (eror). Sampai uninstall aplikasinya dan jam 05.00 pagi download lagi,” terang Ilham.

Namun setelah melakukan upaya tersebut hasilnya masih sama. Aplikasi masih belum bisa diakses bahkan hingga pukul 09.00 WIB ketika flash sale sudah dimulai.

Maskapai Sriwijaya Air DOK SRIWIJAYA AIR Maskapai Sriwijaya Air

Ia bahkan sempat puluhan kali keluar-masuk aplikasi untuk melakukan refresh karena loading yang tak kunjung selesai. Setelah sekitar satu jam berusaha, aplikasi mulai lancar walaupun masih sedikit lambat.

“Pas sudah mau pembayaran malah nge-lag lagi. Sampai akhirnya keluar dan ulang lagi dari awal. Karena sabarnya orang sabar dan sudah rejekinya lancar saja itu sampai akhirnya dapat,” tukas Ilham.

Ia berhasil mendapatkan tiket dari Jakarta ke Padang sekali jalan dengan harga Rp 192.000 sudah termasuk bagasi 20 kilogram.

Berhasil dapat empat tiket

Hal serupa juga dialami Teguh Alwi Widodo Walay (21). Ia berhasil mendapatkan tiket pesawat Biak-Makassar PP untuk empat orang. Ia hanya perlu membayar Rp 450.000 per orang untuk tiket PP tersebut sudah termasuk bagasi 20 kilogram.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X