Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Berburu Tiket Pesawat Murah Saat Promo AirAsia, Jakarta-Lombok PP Rp 188.000

Kompas.com - 12/11/2020, 20:15 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi


KOMPAS.com – AirAsia Indonesia meluncurkan program “AirAsia Unlimited Pass”. Program ini memungkinkan member Big AirAsia untuk terbang ke seluruh rute domestik dari AirAsia berkali-kali dengan hanya membayar Rp 1,5 juta.

AirAsia Unlimited Pass ini tersedia untuk periode pembelian mulai 9-15 November 2020 untuk periode penukaran 9 November 2020 – 16 Mei 2021 dan periode penerbangan mulai 23 November 2020 – 31 Mei 2021.

Promo ini dianggap sangat menarik oleh para pelanggan setianya. Beberapa di antaranya memanfaatkan promo ini untuk liburan ke beberapa destinasi sekaligus dengan harga yang relatif terjangkau.

Baca juga: Cerita Berburu Promo Tiket Pesawat Murah, Pakai Banyak Gawai

Berburu tiket Rp 0

Salah satunya adalah Citra Ayu Pratiwi (28). Citra mengaku membeli promo ini untuk tiket mudik Lebaran tahun 2021 nanti.

“Memang merencakan pergi ke Lombok sejak lama. Jadinya saya beli. Baru berhasil booking Lombok-Jakarta PP,” kata Citra ketika dihubungi Kompas.com, Rabu (11/11/2020).

Tiket Lombok-Jakarta PP ini ia dapatkan dengan harga Rp 188.000. Harga tersebut dirasa cukup murah, mengingat harga normal Jakarta-Lombok PP bisa mencapai Rp 1,6 juta.

Ilustrasi Gili Air.SHUTTERSTOCK Ilustrasi Gili Air.

Harga tersebut memang tak benar-benar Rp 0. Tiket-tiket dengan harga “gratis” tersebut memang hanya tersedia di periode tertentu saja.

Menurut Citra, selain harga Rp 188.000 yang ia dapat, banyak juga tiket dengan harga Rp 5.000 – Rp 10.000 saja.

“Yang Rp 5.000 itu sepertinya sudah booking dari awal-awal. Jadi langsung habis,” terang dia.

Selain tiket ke Lombok, Citra juga akan membeli beberapa tiket lagi dalam beberapa waktu ke depan. Salah satunya tiket dari Jakarta ke Belitung di bulan Februari. Pasalnya, ada periode di bulan Februari di mana terdapat promo 100 persen off rute Jakarta-Belitung.

“Kita cuman bayar iuran Jasa Raharga dan pajak bandara aja. (Carinya) enggak terlalu susah sih. Pokoknya jangan ambil yang high season,” tukas Citra.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com