Benarkah Diving di Bali Bisa Dilakukan Selama New Normal?

Kompas.com - 15/11/2020, 11:11 WIB
Ilustrasi diving Dok. Humas Kementerian PariwisataIlustrasi diving

KOMPAS.com – Pulau Dewata memiliki sejumlah spot diving ternama yang masing-masing menawarkan keindahan bawah laut.

Jika ingin menikmatinya saat liburan di Bali, Travel Influencer Harival Zayuka mengatakan bahwa kini kegiatan diving sudah dapat dilakukan di sana.

“Kemarin aku sempat free diving. Semua (tempat diving) sekarang sudah buka,” kata dia dalam Live Instagram Festival Traveler Indonesia Episode 3 Kompas.com bertajuk Wisata di Bali Saat Pandemi, Rabu (11/11/2020).

Baca juga: Cari Spot Diving di Bali? Kunjungi 3 Pantai Ini

Harival menceritakan pengalamanya saat free diving di Pantai Tulamben, Kabupaten Karangasem yang lokasinya 93,8 kilometer (km) dari Bandara I Gusti Ngurah Rai atau sekitar 2 jam 15 menit naik mobil.

Sebelum menikmati Pantai Tulamben, dia mengatakan bahwa pembelian tiket dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan diving pun dirasa sudah cukup aman untuk dilakukan.

“Kalau diving aman karena kita bercengkerama hanya dengan satu orang, paling sama dive master. Mereka juga harus dites rapid sekali dalam 14 hari sebelum bekerja,” ujar Harival.

Dia menambahkan, saat ini wisata luar ruangan di Bali sudah aman untuk dilakukan, termasuk sejumlah spot diving.

Rekomendasi spot diving di Bali

Sebagai seseorang yang gemar melakukan kegiatan diving, Harival memiliki beberapa spot diving di Bali yang direkomendasikan untuk dikunjungi.

“Kalau mau scuba diving, bisa ke Pantai Amed dan Pantai Tulamben,” tutur dia.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X