25 Wisata Hits dan Kekinian di Bandung, Banyak Spot Foto Instagramable

Kompas.com - 15/11/2020, 17:21 WIB
Tempat wisata Lembang Wonderland yang memiliki banyak spot Instagramable. dok. Instagram Lembang WonderlandTempat wisata Lembang Wonderland yang memiliki banyak spot Instagramable.

KOMPAS.com – Bandung kerap kali menjadi destinasi wisata favorit masyarakat untuk menghabiskan waktu liburan saat weekend atau libur panjang.

Bandung disebut Paris Van Java memang menawarkan banyak tempat wisata menarik dan membuat ingin segera bertandang.

Tempat hits dan kekinian yang ditawarkan Bandung mulai dari taman tengah kota, kafe hits, sampai perkebunan the yang unik.

Berikut ini rangkuman 25 tempat hits dan kekinian di Bandung.

1. Boda Barn

Boda Barn merupakan tenant cafe yang mengusung tema rustic modern pada bangunan utama dengan rangka bangunan menyerupai barn atau lumbung.

“Walaupun bangunannya terlihat megah, jangan khawatir karena harga makanan dan minuman di sini affordable. Jadi, banyak sekali anak muda, bahkan anak SMA yang suka datang,” kata Corporate Marketing Communication Boda Barn & Tafso bernama Lita.

Boda Barn, Bandunginstagram.com/bodabarn Boda Barn, Bandung

Berbeda dari kebanyakan tenant yang berada di kawasan wisata Punclut. Boda Barn tidak hanya sebagai cafe dan tempat wisata, tetapi dapat dijadikan sebagai lokasi pernikahan.

Sesuai namanya. Boda dalam bahasa Spanyol berarti pernikahan dan Barn dalam bahasa Inggris adalah lumbung.

Baca juga: 5 Tempat Hits di Bandung Selatan, Banyak Spot Foto Instagramable

“Bila digabungkan akan menjadi sesuatu yang kita kenal sebagai Barn Wedding atau pernikahan di lumbung. Kami menyediakan tempat untuk acara pernikahan. Selain itu, acara tunangan, ulang tahun, dan private event lain juga bisa diadakan di sini,” ujar Lita.

Selain konsep yang unik, restoran kekinian ini menawarkan keindahan panorama alam yang begitu memanjakan mata dan udara sejuk.

Boda Barn, Bandungdok. Boda Barn Boda Barn, Bandung

Spot foto instagramable cukup banyak. Salah satu yang menjadi andalan adalah sangkar di tengah taman dengan pemandangan langsung ke arah Kota Bandung. Ada pila area terrace lampu tulip yang menyala di sepanjang taman bawah terrace Boda Barn saat mulai sore.

Hidangan masakan yang disajikan beragam, mulai dari masakan Indonesia, Asia, sampai masakan western dengan harga menu mulai Rp 22.000.

Boda Barn buka setiap hari, Senin–Jumat pukul 10.00–21.00 WIB, Sabtu pukul 09.00–22.00 WIB, dan Minggu pukul 09.00–21.00 WIB.

Boda Barn terletak di Jalan Pagermaneuh Desa No.Rt 05/07, Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

2. Tafso

Tafso merupakan singkatan dari Talent For Social yang bermakna show your talent while socializing with others.

Awalnya, Tafso adalah tempat bermain minigolf pertama di Bandung yang hadir pada 2016. Karena permintaan pelanggan,Tafso akhirnya berkembang menjadi cafe.

Tempat kuliner di Bandung bernama Tafso.Instagram @heytafso. Tempat kuliner di Bandung bernama Tafso.

Tafso hadir sebagai cafe yang mengakomodasi seluruh kalangan, mulai dari anak muda, pasangan, sampai keluarga dengan anak kecil.

Pada awal tahun 2020, TAFSO melakukan renovasi dengan tampilan yang lebih kekinian dengan mengusung konsep modern minimalis.

Untuk mengakomodasi berbagai kalangan, Tafso menyediakan fasilitas, mulai dari thematic garden, spot foto unik, sampai area bermain anak.

TAFSO, Bandungdok. Tafso TAFSO, Bandung

Pengunjung juga bisa melakukan photoshoot product atau prewedding dengan harga Rp 500.000, gratis penggunaan seluruh area selama 3 jam dan listik hingga 500 watt.

Kafe dengan pemandangan yang indah ini juga menawarkan menu kopi sebagai andalan. Ada pula makanan berkualitas dan mengikuti tren saat ini, seperti eskosu dan traditional rice bowl.

Baca juga: 5 Wisata Hits di Kota Bandung, Ada Little Seoul

Menu makanan dan minuman yang ditawarkan Tafso memiliki harga mulai dari Rp 18.000 saja.

Tafso berada di dalam kawasan wisata Punclut-Sarae Hills, tepatnya di Jalan Baru Laksana Nomor 75, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

3. The Great Asia Afrika

The Great Asia Afrika tempat wisata hits berupa taman hiburan khusus Asia Afrika, yang menawarkan sensasi keliling ke berbagai negara, mulai dari Jepang, Korea, sampai Afrika.

Di The Great Asia Afrika pengunjung dapat melihat landmark terkenal dari berbagai negara, merasakan jalan-jalan ke luar negeri, menyantap kuliner, belanja suvenir, keliling dengan kereta, sampai belajar kebudayaan berbagai negara.

Pemandangan sebagian area tempat wisata Great Asia Afrika yang dapat kamu lihat dari dekat jalan menurun menuju area miniatur desa Korea Selatan, Bandung, Jumat (17/1/2020).kompas.com / Nabilla Ramadhian Pemandangan sebagian area tempat wisata Great Asia Afrika yang dapat kamu lihat dari dekat jalan menurun menuju area miniatur desa Korea Selatan, Bandung, Jumat (17/1/2020).

Tempat yang unik dan hits ini memang harus dikunjungi saat ke Bandung. Jangan lewatkan pula untuk mengambil foto-foto instagramable.

Supaya suasana jalan-jalan ke luar negeri makin terasa, pengunjung bisa menyewa pakaian khas setiap negara, mulai dari Hanbok dari Korea sampai kostum Jasmine dan Aladdin dari Timur Tengah.

Jangan khawatir untuk menyewa kostum karena diterapkan berbagai protokol kesehatan, seperti satu set kostum hanya untuk satu orang per hari dan pemilihan kostum menggunakan iPad/LED Tv untuk mengurangi kontak fisik.

Gerbang untuk menuju miniatur desa Korea Selatan di Great Asia Afrika, Bandung, Jumat (17/1/2020).kompas.com / Nabilla Ramadhian Gerbang untuk menuju miniatur desa Korea Selatan di Great Asia Afrika, Bandung, Jumat (17/1/2020).

Harga tiket masuk The Great Asia Afrika adalah Rp 50.000 per orang saat weekdays dan Rp 65.000 per orang saat weekend dan hari libur nasional. Anak usia 2 tahun sudah harus membayar tiket masuk.

Tiket masuk berupa voucher yang dapat ditukar dengan minuman atau sosis, dan sudah termasuk akses spot wisata ke tujuh negara.

The Great Asia Afrika terletak di Jalan Raya Lembang–Bandung Nomor 71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Jam bukanya pukul 09.00-18.00 WIB.

4. Cakrawala Sparkling Nature Restaurant

Cakrawala Sparkling Nature Restaurant merupakan wisata kuliner yang hits di Bandung dengan mengusung konsep angkasa.

Bangunan restoran memiliki gaya arsitektur modern dengan konsep cakrawala di setiap areanya, seperti Pelangi dengan dinding kaca berwarna-warni yang dapat memantulkan cahaya.

Cakrawala Sparkling Nature Restaurantinstagram.com/cakrawalaresto Cakrawala Sparkling Nature Restaurant

Ada pula Galaxy di mana sinar surya akan menerobos bangunan, Atlantis dengan sensasi merasakan makan di bawah samudera, serta Aurora, Matahari, Khatulistiwa, Savana, Lorong Pelangi, dan gerbang kastel kerajaan.

Setiap area mengusung konsep yang unik dan menarik, sehingga sangat pas dijadikan spot foto yang instagramable.

Cakrawala Sparkling Nature Restaurantinstagram.com/cakrawalaresto Cakrawala Sparkling Nature Restaurant

Pengunjung juga bisa berfoto sambil memacu adrenalin di Skywalk, berupa lantai kaca luar ruangan dengan ketinggian 20 meter yang dapat menampung hingga 30 orang.

Restoran ini sangat cocok untuk melakukan berbagai acara, seperti tahun baru, ulang tahun, gathering, atau sekadar nongkrong santai bersama teman-teman.

Baca juga: 5 Tempat Hits di Bandung Utara, Ada Spot Foto Instagramable

Harga tiket masuk Cakrawala Sparkling Nature Restaurant adalah Rp 15.000 per orang yang dapat ditukarkan dengan snack.

Jam buka Cakrawala Sparkling Nature Restaurant adalah pukul 09.00-21.00 WIB pada Senin – Jumat dan pukul 09.00-22.00 WIB pada Sabtu–Minggu.

Cakrawala Sparkling Nature Restaurant terletak di Jalan Pagermaneuh Nomor 57, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

5. Nara Park Rancabentang

Nara Park merupakan wisata kuliner yang terdiri dari tujuh oulet kuliner di dalamnya dengan konsep berbeda pada tiap outlet.

Ketujuh outlet tersebut yaitu Pamor untuk masakan Indonesia, Torigen untuk masakan Jepang, Porto Bistreau untuk masakan western, Nanny’s Pavillon untuk makanan Amerika, Foresta Cofee, Oval Bar, Pino Teras untuk snack, dan Pino Bakery.

Nara Park Rancabentang, Bandung
instagram.com/narabandung Nara Park Rancabentang, Bandung

Nara Park juga menawarkan outdoor berkonsep taman dengan pemandangan pohon-pohon pinus dan taman hiburan yang cocok untuk wisata keluarga.

Taman hiburan tersebut, antara lain rumah hobbit, pohon-pohon berbentuk hewan, dan taman binatang, mulai dari kura-kura sampai tupai.

Khusus weekend, di Nara Park terdapat beberapa stan yang menjual jajanan anak, seperti permen kapas sampai mainan.

Nara Park Rancabentang, Bandunginstagram.com/narabandung Nara Park Rancabentang, Bandung

Pengunjung juga bisa melakukan piknik lengkap dengan tikar sampai bean bag dengan melakukan reservasi terlebih dahulu. Pada weekdays tidak, ada minimal pembelian. Namun saat weekend, ada minimal pembelian sebesar Rp 500.000 untuk piknik.

Pengunjung juga dapat menikmati live music di Nara Park setiap tiga kali seminggu, yaitu Senin, Rabu, dan Jumat mulai 17.00 WIB sampai tutup.

Pengunjung juga dapat mengikuti berbagai kelas, seperti melukis, yoga, sampai wushu di Nara Park dengan melakukan reservasi terlebih dahulu.

Fasilitas yang tersedia di Nara Park, di antaranya dua area parkir, bus shuttle, toilet, mushala, taman bermain, spot foto, ballroom, dan meeting room.

Baca juga: DAMRI Buka Trayek Baru Jakarta-Bandung, Harga Rp 100.000

“Ada shuttle bus untuk menjemput pengunjung dari area parkir Nara dua dan hotel-hotel sekitar Ciumbuleuit,” kata Asisten Beverage Marketing Nara Park bernama Giri.

Jam buka Nara Park adalah hari pukul 07.00-09.00 WIB. Harga makanan berkisar Rp 60.000 hingga Rp 1,7 juta yang bisa untuk banyak orang. Harga minuman berkisar dari Rp 15.000 sampai Rp 55.000.

Nara Park terletak di Jalan Rancabentang Nomor 28, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung.

6. Bukit Saung Bambu

Penginapan dan restoran Sunda unik di Bandung, yakni Bukit Saung Bambu hadir dengan mengusung konsep "Sunda Mendunia".

Konsep Sunda yang ditawarkan mulai dari arsitektur bangunan, interior ruangan, dan makanan. Dekorasi juga dibuat sedemikian cantik, sehingga pas untuk foto-foto.

Dekorasi mengikuti tren, mulai seprai kasur hingga pernak-pernik, sehingga pengunjung tidak akan bosan dan mendapat kesan yang berbeda setiap kali berkunjung.

Bukit Saung Bambu, Bandunginstagram.com/bukitsaungbambu Bukit Saung Bambu, Bandung

Bukit Saung Bambu berlokasi di perbukitan yang berada pada ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut (mdpl), dengan pemandangan indah berupa gunung-gunung yang mengelilingi Kota Bandung.

Fasilitas yang tersedia di Bukit Saung Bambu berupa sarapan, area parkir, kolam renang, perpustakaan mini, spot foto, restoran dan makanan yang dapat diantar ke kamar, kamar mandi dengan shower air hangat, sampai layanan 24 jam.

Setiap bangunan cottage memiliki dua lantai, kamar tidur dilantai dua, bale dan kamar mandi di lantai satu, lengkap dengan kursi santai, hammock, lesehan, seprai kualitas semi serat bambu, bantal hias, dan pernak-pernik dekorasi unik.

Harga menginap di Bukit Saung Bambu berkisar Rp 700.000 sampai Rp 1,5 juta, tergantung pada hari menginap.

Bukit Saung Bambu, Bandunginstagram.com/bukitsaungbambu Bukit Saung Bambu, Bandung

Pengunjung juga bisa nongkrong santai di sini dengan paket nyantai selama 3 jam dengan harga Rp 300.000 untuk dua orang sudah termasuk makanan. Ada biaya tambahan Rp 50.000 per orang untuk orang tambahan.

Ada pula Romantic Package yang dapat disesuaikan sesuai permintaan pengunjung, lengkap dengan berbagai dekorasi dan fasilitas menarik, mulai dari Dinner Romantic hingga Breakfast in Bed.

Untuk menikmati paket nyantai dan menginap, pengunjung dapat melakukan reservasi terlebih dahulu minimal satu hari sebelumnya. Untuk Romantic Package, harus reservasi minimal tiga hari sebelumnya.

Hidangan yang disajikan berupa masakan khas tradisional Sunda, dengan harga makanan mulai dari Rp 10.000–Rp 50.000 dan kisaran harga minuman Rp 10.000–Rp 25.000.

Bukit Saung Bambu terletak di Jalan Padasuka Atas Blok F Nomor 31, Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Bandung.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X