Hotel-hotel Disneyland Setop Pemesanan Kamar, Ada Apa?

Kompas.com - 16/11/2020, 09:13 WIB
Ilustrasi Disneyland. https://disneyland.disney.go.com/Ilustrasi Disneyland.

KOMPAS.com – Baru-baru ini, Disneyland mengumumkan bahwa hotel-hotel taman rekreasi tersebut akan menyetop penerimaan reservasi hingga setidaknya 31 Desember 2020 karena pandemi Covid-19.

Melansir Travel and Leisure, Kamis (12/11/2020), Orange Country Register menyebutkan bahwa tiga hotel Disneyland tidak akan menerima pemesanan untuk sisa tahun ini.

Adapun, hotel-hotel yang menyetop pemesanan adalah Disneyland Hotel, Disney’s Grand Californian Hotel & Spa, dan Paradise Pier Hotel.

Baca juga: Kastel Terbaru Disneyland Hong Kong Jadi Persembahan untuk 14 Putri Disney

Selain menyetop pemesanan, reservasi untuk 2021 pun belum tersedia secara online pada tiga hotel tersebut.

Kendati hotel-hotel menyetop pemesanan, warga California tetap bisa menikmati serunya Disney selama liburan.

Pasalnya, area makan luar ruangan dan area perbelanjaan Buena Vista Street saat ini masih dijadwalkan untuk dibuka kembali pada Kamis (19/11/2020), meski wahana dan atraksi wisata tetap ditutup.

Ilustrasi Disneyland.https://disneyland.disney.go.com/ Ilustrasi Disneyland.

Panduan Covid-19 yang ketat akan berlaku di area perbelanjaan dan area makan termasuk penggunaan masker, protokol sanitasi, pembayaran non-kontak, dan pengurangan kapasitas untuk menerapkan aturan jaga jarak.

Sebagai tambahan, Grand Californian Hotel & Spa tetap berencana untuk membuka vila Disney Vacation Club kepada para anggota klub mulai 6 Desember 2020 dengan pemesanan vila sudah dimulai sejak Senin (9/11/2020).

Aturan yang diperketat

FOX Business melaporkan, California telah menerapkan aturan yang lebih ketat karena beberapa area mengalami lonjakan kasus Covid-19.

Baca juga: Taman Hiburan di California Bakal Buka Lagi, Ada Aturan Ketat

Meski hanya waktu yang akan memberitahu kapan hotel-hotel Disneyland akan dibuka kembali, namun semua bergantung pada status area di sekitar taman hiburan tersebut.

Taman-taman besar seperti Disneyland memiliki aturan yang lebih ketat dibandingkan dengan taman yang lebih kecil.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X