Negara Bagian AS Ini Bayar Pekerja Nomaden Sebesar Rp 141 Juta-an

Kompas.com - 16/11/2020, 22:19 WIB
Ilustrasi Arkansas - Pemandangan dari dataran tinggi di Northwest Arkansas, Arkansas, Amerika Serikat. dok. Facebook Northwest Arkansas TourismIlustrasi Arkansas - Pemandangan dari dataran tinggi di Northwest Arkansas, Arkansas, Amerika Serikat.

KOMPAS.com – Northwest Arkansas, AS akan membayar sebesar 10.000 dolar AS atau Rp 141.617.500 untuk pekerja nomaden (jarak jauh) yang ingin memulai kehidupan baru di sana.

Melansir Lonely Planet, Sabtu (14/11/2020), mereka juga akan memberi sepeda gunung dalam penawaran tersebut.

Adapun, Northwest Arkansas terkenal akan pegunungan Ozark, pabrik kerajinan, museum-museum kelas dunia, serta perkotaan kecil.

Sama seperti Kansas, Vermont, Maine, dan Oklahoma--negara bagian Arkansas tengah berusaha memajukan perekonomiannya dan meningkatkan populasi dengan membayar pekerja nomaden untuk pindah ke sana.

Ilustrasi sepeda - Dua orang pengendara sepeda menelusuri sebuah jalur di Hobbs State Park-Conservation Area, Northwest Arkansas, Arkansas, Amerika Serikat.dok. Facebook Northwest Arkansas Tourism Ilustrasi sepeda - Dua orang pengendara sepeda menelusuri sebuah jalur di Hobbs State Park-Conservation Area, Northwest Arkansas, Arkansas, Amerika Serikat.

Baca juga: Resor di Thailand Gugat Turis AS karena Ulasan Negatifnya di Tripadvisor

Melalui gagasan Life Works Here dari Northwest Arkansas Council, seseorang harus berusia setidaknya 24 tahun, bekerja penuh waktu, dan memiliki pengalaman kerja minimal dua tahun.

Selain itu, syarat lainnya adalah para pekerja juga harus menjadi penduduk AS dan tinggal di luar Arkansas.

Mereka juga harus menandatangani perjanjian penyewaan perumahan lokal atau membeli rumah.

Northwest Arkansas Council sedang mencari semua jenis pekerja untuk melama. Namun secara khusus mereka mengincar pekerja sains, teknologi, teknik, dan matematika.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X