Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/11/2020, 15:03 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Beberapa waktu lalu, terdengar kabar akan harga tiket maskapai penerbangan Garuda rute Jakarta-Bali yang terbilang cukup mahal.

Melalui kabar yang santer terdengar tersebut, disebutkan bahwa Gubernur Bali I Wayan Koster mengkritik mahalnya harga yang ditawarkan maskapai penerbangan nasional Indonesia.

Baca juga: Gunung Merapi Siaga, The Lost World Castle Tetap Buka

Untuk membuktikan klaim tersebut, Kompas.com coba mencari tahu harga yang ditawarkan Garuda Indonesia, serta lima maskapai lainnya melalui situs resmi masing-masing maskapai penerbangan Indonesia.

Adapun, kompas.com akan mencari harga tiket Jakarta (CGK)-Bali (DPS) penerbangan Sabtu (21/11/2020) untuk satu orang dewasa tanpa pemberhentian guna melakukan perbandingan. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut pemaparannya:

1. Garuda Indonesia

Berdasarkan pantauan, Selasa (17/11/2020), harga tiket sekali jalan untuk Kelas Ekonomi berada pada nominal Rp 1.579.100. Sementara untuk Kelas Bisnis adalah Rp 6.292.600. Kedua nominal sudah termasuk pajak dan biaya.

Kami mencoba untuk memeriksa harga tiket sekali jalan Jakarta-Bali untuk First Class namun mendapatkan notifikasi sebagai berikut:

“Ada sesuatu yang salah. Mohon maaf atas ketidaknyamanan, kami mengalami kesalahan saat memproses permintaan Anda. Kami tidak dapat menemukan rekomendasi untuk pencarian Anda. Harap ubah kriteria Anda dan kirim ulang pencarian. (66002 [866]).”

Tiket PP

Sementara untuk tiket pergi-pulang (PP) dengan jadwal keberangkatan Sabtu dan kepulangan Minggu (22/11/2020), harga tiket Kelas Ekonomi pada masing-masing tanggal adalah Rp 1.579.100 dengan total Rp 3.158.200 sudah termasuk pajak dan biaya.

Untuk Kelas Bisnis, tiket PP pada Sabtu adalah Rp 6.292.600 dan Minggu adalah Rp 9.190.000 dengan total Rp 15.482.600 sudah termasuk pajak dan biaya.

Baca juga: VIWI Board Jamin Protokol Kesehatan Tetap Ketat Kalau PSBB Dicabut

Sama halnya saat memeriksa harga tiket sekali jalan untuk First Class, Kompas.com mendapatka notifikasi yang sama untuk tiket PP First Class.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com