Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyik, Hotel Tema Star Wars Akan Buka Tahun 2021

Kompas.com - 17/11/2020, 22:16 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com – Disney merilis lebih banyak foto dari sejumlah kamar di hotel tema Star Wars yakni Star Wars: Galactic Starcruiser.

Melansir Travel Pulse, Senin (16/11/2020), para penggemar Star Wars dapat merasakan sensasi menginap selama dua hari di pesawat luar angkasa dan menjelajahi ruang bak Black Spire Outpost di Batuu.

Baca juga: 4 Airbnb Bertema Star Wars, Keren!

Batuu, menurut situs resmi Star Wars, dulunya merupakan tempat pemberhentian paling tersohor di kalangan para pedagang dan pelancong dalam dunia film Sci-Fi tersebut.

Sementara Black Spire Outpost adalah tempat para penyelundup menjajakan dagangan mereka di antara sisa pepohonan yang menjulang.

Jika mengikuti dunia Star Wars, Batuu telah menjadi salah satu tempat yang terkena dampak pertikaian antara First Order dan Resistance.

Baca juga: Star Wars Hadir di Disney World, Wisatawan Bisa Bertemu Rey Hologram

Kamar dalam hotel bertema Star Wars di Star Wars: Galactic Starcruiser.dok. Disney Parks Blog Kamar dalam hotel bertema Star Wars di Star Wars: Galactic Starcruiser.

Pengunjung seperti di dalam Star Wars

Disney menggunakan kelihaiannya untuk membawa pengalaman pengunjung ke tingkat yang lebih jauh.

Setelah dibawa melalui hyperspace menggunakan Launch Pod, para tamu akan menginap di Halcyon.

Selama bermalam di sana, pengunjung akan diberi kesempatan untuk bertemu dengan para karakter Star Wars dan berinteraksi dengan anggota kru.

Para wisatawan dapat menikmati hidangan sembari merasa seperti sedang berada di sebuah pesawat antariksa melalui kamar-kamar yang mengagumkan.

Anak-anak akan diberikan ruang tersendiri dengan kasur bertingkat yang berada di sisi kamar. Di sana juga terdapat sebuah “jendela” yang memungkinkan mereka melihat luar angkasa.

Baca juga: Star Wars sampai Aladdin, Ini Gurun Pasir Langganan Syuting Film di Jordania

Star Wars: Galactic Starcruiser merupakan sebuah hotel tematik mewah yang berlokasi di Epcot Resort Area, Florida, Amerika Serikat. Rencananya, hotel akan dibuka pada 2021.

Berdasarkan informasi dalam Disneyworld.disney.go.com, lobi hotel memiliki desain seperti Launch Pods sehingga memberi kesan kepada para tamu bahwa mereka seperti sedang berada di pesawat luar angkasa dalam Star Wars.

Ada juga fasilitas The Bridge yang menunjukkan kepada para tamu bagaimana para staf hotel “menavigasikan” Star Wars: Galactic Starcruiser.

Selain desain hotel yang mengusung tema Star Wars, sejumlah kegiatan menarik seperti latihan memegang lightsaber pun rencananya akan tersedia di sana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com