10 Lokasi Syuting The Crown untuk Rekomendasi Liburan di Inggris

Kompas.com - 18/11/2020, 07:19 WIB
Claire Foy (Ratu Elizabeth II) dalam salah satu adegan di serial The Crown Dok. @lovegreatbritainClaire Foy (Ratu Elizabeth II) dalam salah satu adegan di serial The Crown


KOMPAS.com – Serial The Crown dari Netflix baru saja menayangkan season terbaru pada Minggu (15/11/2020).

Pada musim keempat inim selain menghadirkan Ratu Elizabeth II (Olivia Colman) ada pula beberapa tokoh baru.

Sebut saja Lady Diana Spencer (Emma Corin), Pangeran William, Pangeran Harry, serta Pangeran Charles (Josh O’Connor).

Season terbaru ini akan berlatar pada masa pemerintahan Perdana Menteri Margaret Thatcher (Gillian Anderson).

Ada pula beberapa perisitiwa populer yang akan hadir termasuk pernikahan Pangeran Charles dan Lady Diana.

Berlatar di era 1950-an, serial The Crown menampilkan banyak lokasi megah di Inggris. Semuanya menyuguhkan latar belakang yang mewah pada masa awal pemerintahan raja-raja Inggris.

Baca juga: Jelajah Lokasi Syuting Mulan, Keindahan China dan Selandia Baru

Berikut ini 10 lokasi syuting The Crown yang bisa kamu kunjungi saat nanti berlibur ke Inggris.

Belvoir Castle, salah satu lokasi syuting The CrownDok. @lovegreatbritain Belvoir Castle, salah satu lokasi syuting The Crown

1. Belvoir Castle

Kastil Belvoir di Leicestershire ini jadi lokasi syuting utama untuk The Crown. Beberapa ruang interiornya digunakan untuk meniru Kastil Windsor yang jadi tempat tinggal keluarga kerajaan Inggris.

Selain The Crown, kastil ini juga jadi tempat syuting beberapa film lain. Mulai dari film Golden Bowl, Little Lord Faultleroy, The Da Vinci Code, Victoria & Abdul, dan Young Queen Victoria.

Terletak di puncak bukit di Vale of Belvoir, benteng pertahanan abad ke-19 ini punya pemandangan alam yang sangat indah. Desainnya juga begitu mewah dan khas kerajaan.

Baca juga: Kenapa Orang Inggris Makan Kalkun untuk Natal?

Lyceum Theatre, salah satu lokasi syuting The CrownDok. @lovegreatbritain Lyceum Theatre, salah satu lokasi syuting The Crown

2. Lyceum Theatre

Teater ini jadi salah satu latar untuk setting tahun 1940-an atau Inggris di masa perang. Pangeran Philip (Matt Smith) dan Ratu Elizabeth II (Claire Foy) tampak elegan dalam pakaian 1940-an di teater yang dibuka pada 1841 ini.

Interior dan desainnya sangat megah, dengan adanya pilar neo-klasik yang menjulang tinggi untuk menyambut para tamu di pintu masuk. Pertunjukan meriah seperti “The Lion King” juga sempat ditampilkan di teater ini.

Baca juga: Kunjungi 12 Lokasi Syuting The World of the Married, Liburan ke Korea Kelar Corona

Teater ini telah digunakan selama 247 tahun terakhir dan jadi salah satu teater paling penting dan banyak digunakan di Inggris Raya. Novel fenomenal Dracula karya Bram Stoker juga ditulis di sini pada 1897.

Ely Cathedral, salah satu lokasi syuting The CrownDok. @lovegreatbritain Ely Cathedral, salah satu lokasi syuting The Crown

3. Ely Cathedral

Bangunan megah dengan gaya Normal di kota Ely yang bersejarah ini jadi lokasi syuting untuk adegan pernikahan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. Di kenyataan, mereka berdua menikah di Westminster Abbey.

Selain jadi tempat syuting The Crown, katedral megah ini juga jadi tempat syuting film lain seperti The Other Boleyn Girl. Elizabeth: The Golden Age, dan The King’s Speech yang menceritakan ayah dari Ratu Elizabeth II.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X