2 Pantai di Bali Dipadati Turis, Ini Tanggapan Kadispar Bali

Kompas.com - 19/11/2020, 16:40 WIB
Tangkapan layar akun Instagram @infobadung yang memperlihatkan keramaian wisatawan di Pantai Sanur, Bali. dok. Instagram @infobadungTangkapan layar akun Instagram @infobadung yang memperlihatkan keramaian wisatawan di Pantai Sanur, Bali.

KOMPAS.com – Beberapa waktu lalu dua video yang memperlihatkan keramaian Pantai Double Six dan Pantai Sanur diunggah ke Instagram oleh akun @infobadung.

Melalui video tersebut, terlihat bahwa para wisatawan yang berada di sana berkerumun dan tidak menaati aturan jaga jarak. Ada juga beberapa orang yang tidak menggunakan masker.

“Itu harus ditertibkan karena tidak sesuai dengan arahan protokol kesehatan dari Gubernur,” kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Putu Astawa kepada Kompas.com, Kamis (19/11/2020).

Baca juga: Harga Tiket Pesawat Jakarta-Bali 6 Maskapai, Mana yang Paling Mahal?

Dia melanjutkan, pihaknya akan menindaklanjuti hal tersebut lantaran jika tidak disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, kerumunan yang terlihat dapat menyebabkan penyebaran Covid-19.

Kendati demikian, Putu menuturkan bahwa ada kemungkinan video yang diunggah merupakan video lama.

“Bisa saja itu video lama. Pernah ada kejadian tahun 2017 tapi videonya baru-baru ini diunggah,” lanjutnya.

Baca juga: Benarkah Diving di Bali Bisa Dilakukan Selama New Normal?

Meski begitu, menurut Putu, industri pariwisata Bali secara keseluruhan sudah mulai tertib dalam penerapan protokol kesehatan.

Salah satunya adalah industri perhotelan yang sekitar 850 hotel sudah mendapatkan sertifikat protokol kesehatan.

“Rata-rata sudah bagus walau masih ada 1-2 hotel yang belum,” pungkasnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X