Maskapai Ini Tawarkan Fasilitas Kencan dalam Program Terbang Tanpa Tujuan

Kompas.com - 20/11/2020, 15:03 WIB
Ilustrasi pesawat EVA Air Hello Kitty. shutterstock/PhansakIlustrasi pesawat EVA Air Hello Kitty.

KOMPAS.com – Salah satu maskapai penerbangan terbesar di Taiwan, EVA Airways, bekerja sama dengan perusahaan pengalaman perjalanan Mobius meluncurkan kampanye bertajuk “Fly! Love is in the Air”.

Kampanye ini dikhususkan bagi orang-orang yang belum punya pasangan untuk bisa mencari jodoh di atas pesawat untuk hari Natal, malam tahun baru, dan hari tahun baru.

“Karena pandemi Covid-19, EVA Air mengadakan pengalaman 'perjalanan palsu' untuk memenuhi keinginan orang bepergian,” kata juru bicara You and Me bernama Chiang Tsung-Wei yang merupakan cabang kencan kilat dari Mobius, seperti dilansir CNN Travel.

Baca juga: Singapore Airlines Akan Buat Penerbangan Tanpa Tujuan Selama 3 Jam

Menurut Tsung-Wei, selain untuk menikmati perjalanan, pria dan wanita single juga mungkin berharap bertemu seseorang saat mengadakan perjalanan, seperti di adegan film romantis.

Rute kencan kilat

Setiap pengalaman kencan termasuk penerbangan selama tiga jam yang berangkat dari Bandara Internasional Taoyuan di Taipei. Pesawat kemudian akan mengitari ruang udara di atas Taiwan.

Tak hanya kencan di udara, penggunanya juga bisa menikmati kencan tambahan selama dua jam ketika pesawat sudah mendarat.

Para peserta didorong untuk melakukan pembicaraan mendalam dengan satu sama lain ketika berada di dalam pesawat.

EVA Air Boeing 777-300ERChad Slattery/Star Alliance EVA Air Boeing 777-300ER

Sambil mengobrol, mereka juga bisa sambil menikmati makanan yang disiapkan chef berbintang Michelin, Motoke Nakamura. Tak melupakan protokol kesehatan, para peserta diharuskan untuk tetap memakai masker saat tidak sedang makan atau minum.

Setiap perjalanan sedikit berbeda. Penerbangan pada hari Natal akan diikuti dengan kencan minum teh sore hari di darat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber CNN Travel
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X