Wisata Ski Kembali Dibuka, Ini Protokol Kesehatannya

Kompas.com - 20/11/2020, 17:35 WIB
Ilustasi ski. PIXABAY / PEXELSIlustasi ski.

KOMPAS.com – Kegiatan ski kembali lagi dengan sederet protokol kesehatan dan keamanan saat musim dingin tiba di belahan bumi utara.

Melansir Lonely Planet, Selasa (10/11/2020), banyak resor di Amerika Serikat (AS) tengah berfokus pada mengurangi jumlah kerumunan guna menciptakan ruang yang aman bagi para tamu selama musim tersebut.

Meski ski merupakan kegiatan rendah risiko dengan udara segar dan ruang terbuka yang luas, namun pandemi Covid-19 masih terbilang cukup ganas di AS.

Salah satu resor ski terbesar di AS, Vail, mengirim surat terbuka bagi 34 lokasinya di seluruh Amerika Utara pada September 2020. Adapun, surat menitik beratkan pada sejumlah perubahan penting.

Baca juga: Maskapai Ini Tawarkan Tiket Gratis Main Ski di Dua Negara

Kini, penggunaan masker diwajibkan di sejumlah area yang telah ditetapkan seperti di penginapan, sekolah ski, antrean lift, gondola, dan kursi gantung. Para tamu yang tiba tanpa masker atau reservasi tidak akan diizinkan untuk masuk.

“Seperti persyaratan tempat wisata lain, kami harus memastikan bahwa penutup wajah tidak opsional jika Anda berjalan-jalan dengan sebuah minuman atau makanan ringan di tangan Anda,” kata CEO Vail Rob Karz, mengutip Lonely Planet.

Aturan tersebut juga diterapkan di seluruh perbatasan Knada, termasuk di Whistler-Blackcomb yang merupakan bagian dari Vail.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X