Waktu Kunjungan Wisata 2 Situs Sejarah di Bengkulu Ditambah

Kompas.com - 21/11/2020, 21:21 WIB
Benteng Marlborough AntaranewsBenteng Marlborough

KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Bengkulu menambah waktu kunjungan di dua tempat wisata, yaitu Benteng Marlborough dan Rumah Pengasingan Bung Karno.

Dilansir dari Antara, penambahan waktu buka yang diberikan Pemprov Bengkulu yakni hingga pukul 17.00 WIB.

Adapun sebelumnya waktu kunjungan di dua situs bersejarah tersebut hanya sampai pukul 15.00 WIB.

"Sekarang waktu kunjungan ditambah dan dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga sore hari pukul 17.00 WIB," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Irsan Setiawan di Bengkulu, Sabtu (21/11/2020).

Baca juga: Benteng Marlborough, Potensi Besar Datangkan Wisman Inggris ke Bengkulu

Ia menjelaskan penambahan waktu kunjungan di dua destinasi wisata sejarah di Kota Bengkulu itu berdasarkan surat pemberitahuan dari Balai Pelestarian Cagar Budaya Provinsi Jambi nomor: 1728/F7.7/HM/2020 tanggal 17 November 2020.

Intinya, kata Irsan, surat tersebut berisi dukungan dari pihak Balai Pelestarian Cagar Budaya Provinsi Jambi untuk penambahan waktu kunjungan di Benteng Marlborough dan Rumah Pengasingan Bung Karno.

"Sebelumnya kami memang menyurati pihak balai dengan nomor: 556/092/DISPAR/2020 perihal penambahan jam kunjungan bagi wisatawan ke Benteng Marlborough dan Rumah Pengasingan Bung Karno dan mereka mendukung," ucap dia.

Baca juga: Mengunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno di Ende

Ia menambahkan wisatawan yang berkunjung ke dua destinasi wisaya sejarah itu tetap diminta menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

Wisatawan yang ingin berkunjung ke dua situs bersejarah itu wajib menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Irsan berharap dengan ditambahnya waktu kunjungan ke objek wisata ini dapat kembali meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bengkulu.

Dengan begitu, kata dia, perekonomian di Bengkulu pun diharapkan akan kembali bangkit, seiring dengan kembali meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X