Libur Panjang, Sumbar akan Swab Test Petugas Hotel dan Restoran

Kompas.com - 22/11/2020, 07:22 WIB
Ilustrasi Sumatera Barat - Tempat wisata Tabiang Takuruang di Bukittinggi. SHUTTERSTOCKIlustrasi Sumatera Barat - Tempat wisata Tabiang Takuruang di Bukittinggi.


KOMPAS.com – Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat (Sumbar) Novrial memastikan akan melakukan pengawasan ketat dan pemberlakuan kebijakan sesuai standard operation procedure (SOP) sebagai persiapan libur panjang akhir tahun Desember 2020.

“Dari pemerintah provinsi kita kembali melakukan pengawasan untuk semua staff hotel dan rumah makan buat memastikan bahwa teman-teman staff hotel dan rumah makan di beberapa destinasi itu sehat,” kata Novrial ketika dihubungi Kompas.com, Sabtu (21/11/2020).

Baca juga: Sumatera Barat Bikin Panduan Protokol New Normal Pariwisata, Apa Saja?

Nantinya Pemprov Sumbar akan melakukan test swab gratis pada semua staff di beberapa hotel dan restoran di destinasi tertentu di Sumatera Barat.

Swab test ini sebenarnya sudah dilakukan beberapa kali sebelumnya. Rencananya, kata Novrial, untuk swab test akhir tahun akan dilaksanakan kurang lebih satu minggu sebelum hari raya Natal.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X