Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glalcier 3.000, Salah Satu Tempat Bermain Salju Terbaik di Swiss

Kompas.com - 22/11/2020, 12:47 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com – Pegunungan di Swiss kerap mengundang perhatian wisatawan karena menawarkan pemandangan salju yang indah, bahkan saat musim panas.

Tour Leader Jonny Ivo Kwok mengatakan, selain Jungfraujoch dan Titlis, terdapat area lain yang bisa dikunjungi untuk bermain salju di Swiss.

“Ada Gunung G3000 atau Glacier 3000. Aktivitas (di sana), kalau mau, (bisa) ditarik dengan anjing husky. Ada sepuluh anjing yang nemenin kita,” katanya dalam acara Live Instagram Kompas.com Travel Talk “Wisata Swiss, Nikmati Alam Memesona”, Rabu (18/11/2020).

Baca juga: Wisata ke Puncak Jungfraujoch di Swiss, Bisa Naik Gondola

Melansir Myswitzerland.com, Glacier 3000 merupakan sebuah area di puncak pegunungan (summit station) yang menawarkan pemandangan Gunung Eiger, Monch, Jungfraujoch, Matterhorn, Grand Combin, dan Mont Blanc.

Terletak di ketinggian 2.965 meter dari permukaan laut (mdpl), wisatawan harus menggunakan gondola Glacier 3000 dari stasiun perusahaan tersebut yang terletak di Col du Pillon.

Adapun, gondola beroperasi setiap hari dengan waktu kedatangan setiap 20 menit. Melalui gondola tersebut, para pengunjung akan dibawa ke puncak hanya dalam waktu 15 menit.

Tempat wisata di Swiss - Atraksi wisata Peak Walk by Tissot Suspension Bridge di Glacier 3000.https://www.glacier3000.ch/ Tempat wisata di Swiss - Atraksi wisata Peak Walk by Tissot Suspension Bridge di Glacier 3000.

Sepanjang perjalanan, wisatawan akan melihat pemandangan pegunungan salju yang membentang sepanjang mata memandang.

Wisatawan pun tak perlu khawatir tidak bisa melihat seluruh pemandangan karena gondola memiliki kaca yang lebar.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com