Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Wisata di Vaud, Swiss, Ada Danau Terbesar di Eropa

Kompas.com - 22/11/2020, 19:07 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Tour Leader Jonny Ivo Kwok mengatakan bahwa wisatawan yang ingin menikmati keindahan danau di Negara Swiss patut berkunjung ke Danau Jenewa yang merupakan danau terbesar di Eropa.

“Di lac Leman bisa berenang. Boleh macing juga, tapi dengan izin. Orang ada yang cuma naik kapal sambil menyaksikan acara tarian orang Swiss namanya swiss folklore,” kata dia dalam acara Live Instagram Kompas.com Travel Talk “Wisata Swiss, Nikmati Alam Memesona”, Rabu (18/11/2020).

Baca juga: Wisata ke Puncak Jungfraujoch di Swiss, Bisa Naik Gondola

Adapun, Danau Jenewa terletak di Jenewa, Vaud, dan Valais yang termasuk dalam Lake Geneva Region atau Lemanic Region.

Untuk Vaud, daerah ini memiliki sejumlah tempat wisata menarik lain yang dapat dilihat dan dikunjungi wisatawan. Berikut Kompas.com rangkum tempat wisata di Vaud, Swiss yang bisa dikunjungi, Minggu (22/11/2020):

1. Danau Jenewa

Melansir Myswitzerland.com, Danau Jenewa merupakan daau terbesar dan danau dengan volume air terbesar di Eropa Tengah.

Dahulu, orang Celtic menyebutnya sebagai air besar atau “Lem an”. Hingga kini, danau tersebut masih disebut dengan lac Leman dalam bahasa Perancis.

Menurut informasi dalam Lake-geneva-switzerland.com, danau berbentuk bulan sabit ini memiliki panjang 95 kilometer di sisi utara dan 72 kilometer di sisi selatan. Kedalaman rata-ratanya adalah 154,4 meter.

Tempat wisata di Swiss - Danau Jenewa di Vaud.https://www.region-du-leman.ch/ Tempat wisata di Swiss - Danau Jenewa di Vaud.

Saat berada di sana, wisatawan bisa menyusuri danau menggunakan salah satu dari delapan kapal uap milik Compagnie Generale de Navigation (GGN).

Bagi yang ingin berkunjung ke sejumlah perdesaan dan perkotaan di sekitar, para tamu bisa naik perahu Mouettes. Selama menyusuri danau, pemandangan pegunungan Jura dapat dilihat.

Selain menyusuri danau, mengutip Region-du-leman.ch, kegiatan lain yang dapat dilakukan di Danau Jenewa adalah berlayar, ski air, dan wakeboarding.

2. Castle of Chillon

Kastel Chillon berada di tepi Danau Jenewa. Kastel yang dibangun di atas pulau kecil berbatu ini sudah ada sejak abad ke-12.

Terlihat seperti mengapung, Castle of Chilon merupakan bangunan bersejarah yang paling banyak dikunjungi wisatawan.

Jika berkunjung pada musim panas, wisatawan bisa menikmati indahnya pohon palem dan beragam bunga yang menghiasi sepanjang tepi danau dari Clarens ke Chillon.

Tempat wisata di Swiss - Kastil Chillon di Vaud.dok. Instagram @chateauchillon Tempat wisata di Swiss - Kastil Chillon di Vaud.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com