Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Selorejo Malang, Camping hingga Belajar Berkuda

Kompas.com - 24/11/2020, 08:37 WIB
Andi Hartik,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Wisata Selorejo, Ngantang, Kabupaten Malang kembali dibuka setelah ditutup akibat pandemi Covid-19.

Manager Wisata Selorejo, Bayu Pramudya menuturkan, setelah pembukaan kembali, Wisata Selorejo mulai ramai, namun tidak seperti sebelum Covid-19.

Apa yang menarik dari Wisata Selorejo?

Bayu mengatakan, Wisata Selorejo memanfaatkan lahan milik Perum Jasa Tirta 1 yang mengelola Daerah Aliran Sungai (DAS) Brantas.

Baca juga: 5 Wisata Hits Malang Selatan, Ada Pantai Sampai Bukit

Ada berbagai paket wisata di lokasi itu, seperti berkeliling waduk Selorejo menggunakan perahu dan paket belajar berkuda.

Sekolah berkuda mulai dibuka pada November 2020 lalu. Pengunjung akan diajari berkuda mulai dari pemberian materi hingga praktek.

"Di sekolah berkuda ini, pengunjung akan diajari berkuda mulai dari dituntun (kudanya dipandu) sampai bisa (berkuda sendirian)," katanya, Sabtu (21/11/2020).

Seorang pengunjung belajar menunggangi kuda di Sekolah Berkuda Wisata Selorejo, Kabupaten Malang, Sabtu (21/11/2020).KOMPAS.COM/ANDI HARTIK Seorang pengunjung belajar menunggangi kuda di Sekolah Berkuda Wisata Selorejo, Kabupaten Malang, Sabtu (21/11/2020).
Baca juga: 5 Tempat Wisata Hits di Malang Utara, Bisa Piknik di Bukit Teletubbies

Wisata berkuda itu disediakan melalui kemitraan dengan masyarakat setempat. Kuda-kuda yang disediakan merupakan milik masyarakat setempat dengan sistem bagi hasil.

"Kerjasama dengan masyarakat. Nanti bagi hasil dengan mereka. Kudanya milik masyarakat. Yang mengajar (instruktur) juga dari masyarakat," katanya.

Ada empat ekor kuda yang disiapkan bagi wisatawan yang ingin belajar berkuda. Untuk sekolah berkuda ditarif Rp 200.000, berlaku mulai pukul 9.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Ada juga penginapan dengan konsep camping, hotel dan cottage. Wisatawan bisa menikmati paket camping mulai dari Rp 30.000 per orang hingga Rp 350.000 untuk dua orang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com