Tempat Wisata Banyumas Ditutup Lagi, Cegah Penularan Covid-19

Kompas.com - 24/11/2020, 09:36 WIB
Lokawisata Baturaden di lereng selatan Gunung Slamet, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. KOMPAS/GREGORIUS MAGNUS FINESSOLokawisata Baturaden di lereng selatan Gunung Slamet, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah segera menutup kembali sejumlah tempat wisata yang telah dibuka untuk menekan penularan Covid-19.

"Tempat-tempat wisata kembali ditutup secara bertahap, apa pun bentuknya, baik milik pemerintah daerah maupun swasta," kata Bupati Banyumas Achmad Husein saat memimpin Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 di Pendopo Sipanji Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Senin (23/11/2020), seperti dikutip dari Antara.

Baca juga: 4 Makanan Khas Banyumas yang Wajib Dicoba

Dia menjelaskan penutupan kembali tempat wisata tersebut dilakukan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banyumas yang cenderung meningkat dan tidak bisa dikendalikan.

Ia mengatakan pihaknya akan memeriksa satu per satu tempat wisata yang memungkinkan terjadinya kerumunan.

"Tidak langsung semuanya, tapi bertahap, yang outdoor mungkin yang terakhir (ditutup, )," katanya.

Baca juga: Ini 5 Oleh-oleh Khas Banyumas yang Bisa Dibeli

Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono mengungkapkan penutupan dilakukan secara bertahap. Pasalnya, jika serempak ditutup, dampak ekonominya akan dirasakan masyarakat.

"Nanti dilihat penerapan protokol kesehatannya," katanya.

Dia mengatakan, tempat wisata yang dikelola Pemkab Banyumas melalui Dinporabudpar telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X