Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disneyland Paris Batal Buka Saat Natal, Tutup hingga Februari 2021

Kompas.com - 26/11/2020, 15:46 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Disneyland Paris akan tetap tutup untuk musim liburan. Sebelumnya, taman tematik ini berencana untuk menyambut kembali para pengunjung untuk perayaan Natal 2020 seperti dilansir dari Travel and Leisure.

“Walaupun kami berharap untuk bisa buka kembali selama liburan Natal, kebijakan terbaru pemerintah tidak memungkinkan kami untuk menyajikan pengalaman Disneland Paris. Sehingga kami akan tetap tutup hingga 12 Februari 2021,” bunyi pernyataan di situs resmi Disneyland Paris dan akun Instagram resmi mereka pada Rabu (25/11/2020).

Setelah buka kembali pada Juli 2020, taman ini kembali tutup pada Oktober 2020. Mereka berjanji untuk kembali menyambut pengunjung pada 19 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021. Untuk kemudian tutup kembali dari 4 Januari hingga 12 Februari 2021.

Calon pengunjung yang sudah melakukan reservasi untuk tanggal yang dibatalkan tersebut bisa menunda perjalanan mereka.

Baca juga: Perancis Lockdown Lagi, Disneyland Paris Kembali Tutup

Jika waktu pemesanannya punya harga yang lebih murah daripada harga sebelumnya, Disney akan memberi refund untuk perbedaan harganya. Tiket yang memiliki tanggal pasti akan di-refund secara otomatis.

Berita ini muncul setelah sebelumnya Disneyland California diharapkan tetap tutup hingga akhir tahun. Sementara Disney World Resort di Orlando, Florida, saat ini tetap buka.

Saat ini, Perancis sedang dalam masa lockdown kedua karena peningkatan kasus Covid-19.
Presiden Emmanuel Macron mengumumkan di televisi bahwa pembatasan lockdown akan berkurang pada Sabtu (28/11/2020).

Hal ini memungkinkan bisnis untuk buka pada waktu liburan dan orang-orang pun bisa melakukan perjalanan hingga 20 kilometer untuk berkegiatan di luar rumah, seperti dilaporkan BBC.

Pembukaan kembali bioskop dan museum bisa jadi mengikuti pada tanggal 15 Desember 2020 dan restoran pada 20 Januari 2021, tergantung dengan kondisi pandemi di Perancis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com