Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan Auto Sultan ala Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Mau Coba?

Kompas.com - 28/11/2020, 10:30 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Raffi Ahmad dan Nagita Slavina membagikan tips dan rekomendasi mereka untuk bisa liburan auto sultan seperti mereka. Menurutnya, untuk bisa liburan auto sultan, tidak perlu mahal.

“Yang penting pinter-pinter cari tanggal yang pas di akhir tahun hingga tahun depan, harga pas di kantong, sehingga semua senang,” kata Raffi Ahmad seperti tertera dalam rilis resmi Tiket.com yang diterima Kompas.com, Jumat (27/11/2020).

Berikut ini rekomendasi tujuan liburan domestik auto sultan versi Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

1. Gunung Bromo

Gunung Bromo merupakan salah satu tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Baca juga: 8 Tempat untuk Lihat Aurora Borealis seperti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Selain bertualang bersama, keluarga juga bisa menikmati pemandangan matahari terbit, kawah Gunung Bromo, hamparan pasir berbisik, mengunjungi Pura Luhur Poten, hingga ke Bukit Teletubbies.

Untuk menginap, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (RANS) memilih resor Plataran Bromo dengan ruangan luas yang cocok untuk menampung keluarga besar.

2. Labuan Bajo

Destinasi yang satu ini memang jadi favorit semua orang. Terletak di Nusa Tenggara Barat, banyak sekali kegiatan outdoor yang bisa dilakukan di sini.

Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Rafathar saat liburanDok. tiket.com Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Rafathar saat liburan

Mulai dari kunjungan ke Pulau Komodo, Pantai Pink, Gua Rangko, hingga island hopping, ke Pulau Padar, Pulau Kanawa, Pulau Kelor, dan Pulau Rinca, semua bisa dilakukan. Ada pula Wae Rebo dan Sawah Lingko yang cocok dikunjungi keluarga.

3. Padang

Selain wisata kuliner yang wajib jadi agenda saat berkunjung ke Padang, RANS juga merekomendasikan beberapa kunjungan ke tempat-tempat yang tak kalah menarik.

Beberapa tempat itu, seperti jembatan Siti Nurbaya, Pulau Pemutusan, Danau Biru Sawahlunto, Wisata Aam Tonang, Danau Maninjau, belajar apresiasi sejarah di Kota Tua Padang, swafoto di Pantai Air Manis Malin Kundang, dan Pantai Nirwana.

4. Bali

Menyebut destinasi lokal favorit tanpa Bali rasanya tak lengkap. Bali cocok dikunjungi berbagai kalangan termasuk keluarga.

Danau Bratan, Balishutterstock Danau Bratan, Bali

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com