Penerbangan Bebas Karantina Italia-Amerika Serikat Segera Diluncurkan

Kompas.com - 28/11/2020, 20:08 WIB
Pesawat Delta Airlines. SHUTTERSTOCKPesawat Delta Airlines.

KOMPAS.com – Maskapai penerbangan Delta Airlines mengumumkan rencana mereka untuk meluncurkan program transatlantic yang menghapuskan syarat karantina untuk beberapa penerbangan spesifik yang sudah dites antara Italia- Amerika Serikat.

Dilansir dari Lonely Planet, program percobaan ini akan dilaksanakan Sabtu(19/12/2020). Rute yang tersedia adalah penerbangan yang baru diluncurkan kembali antara Bandara Internasional Harsfield-Jackson Atlanta dan Bandara Internasional Rome-Fiumicino.

Baca juga: Maskapai Ini Larang 550 Penumpang Naik Pesawat Mereka, Kenapa?

Percobaan ini akan terlibat para kru dan penumpang, termasuk warga negara Amerika Serikat yang mendapat izin pergi ke Italia untuk urusan tertentu, seperti bekerja, kesehatan dan pendidikan, juga Uni Eropa dan warga negara Italia.

Delta telah bekerja sama dengan penasihat ahli dari Mayo Clinic selaku pemimpin global dalam perawatan kesehatan yang serius dan kompleks.

Mereka akan meninjau dan menilai protokol pengujian pelanggan yang diperlukan untuk melaksanakan program penerbangan ini.

Untuk bisa terbang dalam penerbangan ini, calon penumpang harus melakukan tes Covid-19 yang menunjukkan hasil negatif lewat tes PCR yang diambil 72 jam sebelum keberangkatan.

Ilustrasi pesawat, penerbanganrebelcircus.com Ilustrasi pesawat, penerbangan

Selain tes 72 jam sebelum keberangkatan, calon penumpang juga harus melakukan tes rapid yang disediakan di Bandara Atlanta sebelum boarding, juga rapid tes lagi saat kedatangan di Roma.

Warga negara yang akan kembali ke Amerika Serikat harus melakukan rapid test di Bandara Rome-Fiumicino sebelum keberangkatan ke Amerika Serikat yang saat ini belum mengizinkan kedatangan warga negara asing datang dari wilayah Uni Eropa.

Baca juga: Inggris Ubah Karantina Jadi 5 Hari untuk Turis Asing, Ini Syaratnya

Calon penumpang juga harus memberikan informasi sebelum masuk ke Amerika Serikat berdasarkan protokol contact-tracing yang ditetapkan Centers for Disease Control and Prevention (CDC).

Delta juga berencana untuk terus menutup kursi bagian tengah di kabin pesawat untuk menjaga jaga jarak.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X