Toko Buku di China Ini Terlihat Seperti Berasal dari Film Harry Potter

Kompas.com - 01/12/2020, 11:11 WIB
Toko buku Dujiangyan Zhongshuge di China yang dikatakan mirip seperti bangunan dalam film Harry Potter. http://www.xl-muse.com/Toko buku Dujiangyan Zhongshuge di China yang dikatakan mirip seperti bangunan dalam film Harry Potter.

KOMPAS.com – Sebuah toko buku baru di Sichuan, China dianggap seperti berasal dari film Harry Potter atau ilustrasi M.C. Escher oleh para pengguna Instagram.

Melansir Insider, Kamis (19/11/2020), toko buku bernama Dujiangyan Zhongshuge ini merupakan karya dari studio arsitektur X+Living yang berbasis di Shanghai.

Bangunan Dujiangyan Zhongshuge memiliki dua lantai yang masing-masing lantai dihiasi deretan rak buku bercahaya dan terlihat seperti tak terbatas.

Baca juga: Wisatawan China Bisa Berkunjung ke Singapura Mulai 6 November 2020

Hal ini karena lantai toko buku menggunakan keramik hitam mengilap dan cermin untuk langit-langitnya.

Melalui sebuah unggahan Instagram milik Founder X+Living, yakni Li Xiang, beberapa netizen menganggap bahwa Dujiangyan Zhongshuge mirip seperti sebuah bangunan dari dunia Harry Potter.

Toko buku Dujiangyan Zhongshuge di China yang dikatakan mirip seperti bangunan dalam film Harry Potter.http://www.xl-muse.com/ Toko buku Dujiangyan Zhongshuge di China yang dikatakan mirip seperti bangunan dalam film Harry Potter.

Bahkan, seorang pengguna Instagram menuturkan bahwa ruangan dalam toko buku tersebut seperti sebuah kombinasi antara Great Hall dan Room of Hidden Things dalam Hogwarts.

Adapun, Great Hall merupakan tempat di mana para murid Hogwarts berkumpul untuk menyantap hidangan dan saling berbincang saat waktu senggang.

Baca juga: Wisata Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Buka Lagi untuk Uji Coba

Great Hall dapat ditemui dalam salah satu adegan di Harry Potter and the Goblet of Fire saat Luna Lovegood menggunakan topi berbentuk kepala singa.

Sementara itu, Room of Hidden Things yang juga dikenal sebagai Room of Requirement merupakan sebuah ruang rahasia yang fungsinya dapat berubah sesuai dengan keinginan orang yang memerlukannya.

Toko buku Dujiangyan Zhongshuge di China yang dikatakan mirip seperti bangunan dalam film Harry Potter.http://www.xl-muse.com/ Toko buku Dujiangyan Zhongshuge di China yang dikatakan mirip seperti bangunan dalam film Harry Potter.

Ruangan tersebut dapat dilihat dalam film Harry Potter and the Order of the Phoenix saat Harry Potter dan teman-temannya berlatih menggunakan sihir Patronus.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X