Pariwisata di Nusa Penida Mulai Pulih, Ada Ratusan Wisatawan Saat Akhir Pekan

Kompas.com - 01/12/2020, 20:21 WIB
Ilustrasi wisatawan sedang liburan di Pantai Kelingking, Nusa Penida, Bali. SHUTTERSTOCK/GUITAR PHOTOGRAPHERIlustrasi wisatawan sedang liburan di Pantai Kelingking, Nusa Penida, Bali.

KOMPAS.com - Setelah hampir sembilan bulan terkoyak pandemi, pariwisata Nusa Penida perlahan bangkit.

Dilansir dari Tribun Bali, Pantai Kelingking di Desa Bungamekar, Nusa Penida, misalnya, mulai ramai dikunjungi wisatawan domestik.

Peningkatan kunjungan ini mulai terasa sejak dua bulan lalu. Kondisi ini menjadikan pariwisata Nusa Penida Bali mulai berdenyut. Hal ini seperti terlihat pada Sabtu (29/11/2020).

Meski panas begitu menyengat, tak menyurutkan niat Anya Sophia (26) bersama rekannya, Valentina (21) untuk menyambangi Pantai Kelingking, salah satu wisata Bali tersebut.

Baca juga: 5 Penginapan Murah di Nusa Penida Bali, Harga Mulai dari Rp 300.000-an

Hari itu, merupakan kali pertama mereka menyambangi salah satu pantai yang sangat ikonik di Nusa Penida tersebut.

"Kami baru pertama kali ke sini (Pantai Kelingking). Mumpung liburan, Nusa Penida sudah jadi rencana kami liburan. Mumpung suasana objek wisata juga masih relatif sepi karena pandemi," ujar Sophia, asal Yogyakarta yang sudah dua hari berada di Nusa Penida.

Bendesa Desa Adat Dwi Kukuh Lestari Desa Bungamekar, Nusa Penida, Wayan Mara mengungkapkan, Pantai Kelingking kembali ramai dikunjungi wisatawan sejak dua bulan lalu.

Baca juga: Itinerary Seharian Wisata di Nusa Penida Bali, Bisa ke Mana Saja?

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X