Kompas.com - 06/12/2020, 12:01 WIB

KOMPAS.com – Sebuah patung Gundam raksasa setinggi 18 meter akan dibuka untuk umum pada Sabtu (19/12/2020), tepatnya usai perayaan 40 tahun penyiaran Mobile Suite Gundam tahun lalu.

Melansir Japan Times, Senin (30/11/2020), penampakan patung di komplek Gundam Factory Yokohama yang berasal dari serial anime tersebut memiliki lebih dari 20 bagian yang dapat bergerak.

Baca juga: Ini Surganya Para Pecinta Gundam

Wisatawan dapat berkunjung ke dek observasi setinggi 15-18 meter di Gundam-Dock Tower untuk melihat lebih dekat ikon anime tersebut.

Sementara itu, menurut operator komplek Evolving G Corp, patung tersebut akan mengubah pose setiap 30 menit dan akan menyala pada malam hari.

Di fasilitas pameran Gundam-Lab, sebuah kubah virtual reality telah diterapkan untuk mensimulasikan duduk di dalam kokpit Mobile Suite seberat 25 ton.

Pembukaan diundur akibat Covid-19

Sebelumnya, Gundam Factory Yokohama dijadwalkan dibuka pada Oktober 2020. Kendati demikian, pembukaan ditunda karena pandemi Covid-19.

Kompleks tersebut akan dibuka hingga 31 Maret 2022. Biaya masuknya adalah 1.650 yen atau Rp 224.049 untuk pengunjung berusia 13 tahun ke atas.

Baca juga: Ada Kuil untuk Boneka yang Terlupakan di Jepang, Berani Masuk?

Sementara itu, pengunjung berusia 7-12 tahun dikenakan biaya 1.100 yen atau Rp 148.748 dan pengunjung berusia di bawah enam tahun bisa masuk secara gratis.

Akan tetapi, mereka tetap harus didampingi oleh orang dewasa yang membayar biaya masuk. Untuk memasuki dek observasi, biaya tambahannya adalah 3.300 yen per tamu atau Rp 448.098.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.