Kompas.com - 06/12/2020, 20:08 WIB
Tempat wisata di Wonogiri - Tempat wisata baru bernama Kitagawa Pesona Bali atau Kampung Bali di Wonogiri, Jawa Tengah. dok. Kitagawa Pesona Bali (cr: Ari)Tempat wisata di Wonogiri - Tempat wisata baru bernama Kitagawa Pesona Bali atau Kampung Bali di Wonogiri, Jawa Tengah.

KOMPAS.com – Kabupaten Wonogiri memiliki beberapa tempat wisata yang sudah buka yang sudah siap menyambut kembali wisatawan.

Apabila berencana untuk liburan di sana dalam waktu dekat, berikut lima tempat wisata di Wonogiri yang sudah buka yang telah Kompas.com rangkum, Minggu (6/12/2020).

Baca juga: Waduk Tandon Wonogiri Surut, Padang Rumputnya Ramai Dikunjungi Warga

Perlu dicatat bahwa lima tempat wisata berikut sudah menerapkan protokol kesehatan yang wajib ditaati wisatawan saat berkunjung ke sana.

1. Waduk Gajah Mungkur

Waduk Gajah Mungkur yang letaknya hanya sekitar enam kilometer sebelah selatan Kota Wonogiri sudah dibuka kembali sejak Minggu (29/11/2020).

Namun, pembukaan tersebut merupakan tahap uji coba hingga beberapa pekan ke depan sebelum melalui tahap evaluasi untuk ditentukan apakah pembukaan akan dilanjutkan atau tidak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Waduk Gajah Mungkur Wonogiri.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Waduk Gajah Mungkur Wonogiri.

Selama new normal, tempat wisata tersebut buka setiap hari mulai pukul 08.00-16.00 WIB dengan harga tiket Rp 10.000 per orang.

Saat ini, wisatawan hanya bisa menikmati beberapa wahana wisata, termasuk bianglala dan kolam renang. Adapun, penyewaan perahu masih belum beroperasi kembali.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X