Kompas.com - 07/12/2020, 11:51 WIB

 

KOMPAS.com – Bagi wisatawan pencari adrenaline rush yang akan berlibur ke India, kini mereka dapat memasukkan Skywalk kaca di Pelling untuk dikunjungi.

Sebab, melansir Timesnownews.com, Selasa (10/11/2020), jembatan kaca pertama di India tersebut berada pada ketinggian 7.200 kaki atau 2.194 meter dari permukaan laut (mdpl).

Baca juga: Masjid Cheraman Juma di India, Bermula dari Mimpi Seorang Raja Hindu

Adapun, Skywalk terletak di timur laut negara bagian Sikkim tepatnya di seberang patung Chenrezig yang memiliki tinggi 137 kaki atau 41,7 meter.

Melalui jembatan kaca yang terletak di tengah-tengah pegunungan Himalaya yang megah, wisatawan dapat melihat indahnya pemandangan yang ditawarkan situs ziarah umat Buddha yang terletak pada ketinggian 2.194 mdpl.

Skywalk pertama di India tersebut menambahkan daya tarik tempat wisata religi yang sebelumnya sudah menjadi tempat wisata populer di Pelling.

Diresmikan pada 2018, tempat wisata tersebut merupakan rumah dari patung Chenrezig tertinggi di dunia.

Baca juga: Kisah Turis Asing di India Terpaksa Isolasi Diri di Goa, Kehabisan Uang untuk Hotel

Namun, kini tempat wisata tersebut juga merupakan rumah bagi Skywalk pertama di India, sebuah kafe, dan sebuah galeri.

Skywalk tersebut dibangun untuk memungkinkan wisatawan dan peziarah melihat pemandangan patung tersebut.

Wisatawan yang takut akan ketinggian tidak disarankan melihat ke bawah saat melintasi Skywalk karena tingginya yang mencapai ribuan mdpl.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.