Rute dan Harga Tiket Masuk Kebun Buah Mangunan, Yogyakarta

Kompas.com - 07/12/2020, 15:21 WIB
Kebun Buah Mangunan, Yogyakarta. DOK. BIRO KOMUNIKASI PUBLIK KEMENPAREKRAF/SENDY A SAPUTRAKebun Buah Mangunan, Yogyakarta.


KOMPAS.com – Kebun Buah Mangunan adalah salah satu tempat wisata di kawasan Mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Kawasan wisata yang terkenal sebagai salah satu spot Negeri di Atas Awan ini terletak sekitar 25 kilometer (km) dari kota Yogyakarta.

Dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam perjalanan, Kebun Buah Mangunan bisa jadi alternatif tempat wisata bersama keluarga di akhir pekan.

Untuk menuju ke Kebun Buah Mangunan, rutenya tak terlalu sulit. Dari pusat kota Yogyakarta, yakni dari Jalan Malioboro, kamu bisa ke selatan menempuh jalur melewati Pasar Beringharjo dan Museum Benteng Vrederburg.

Baca juga: Kebun Buah Mangunan, Keindahan Sungai Kabut bagai Negeri di Atas Awan

Dari sana, belok ke arah Jalan Panembahan Senopati lalu belok ke kanan ke arah Jalan Brigjen Katamso. Terus menuju Jalan Kolonel Sugiyono ke arah kiri, lalu belok kanan ke Jalan Sisingamangaraja.

Dari sana, ikuti terus jalan menuju ke Jalan Imogiri Barat. Susuri jalan tersebut hingga sampai di pertigaan Pasar Barongan. Dari sana, ambil arah kiri ke Jalan Bakulan Imogiri. Lalu sampai di pertigaan dan ambil arah kiri ke Jalan Makam Raja.

 

Keindahan pemandangan di Kebun Buah Mangunan Yogyakarta, bagai negeri di atas awan.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Keindahan pemandangan di Kebun Buah Mangunan Yogyakarta, bagai negeri di atas awan.

Setelahnya ambil kanan di pertigaan dekat Kantor Polisi Imogiri, ke Jalan Imogiri-Dlingo. Dari sana kamu hanya perlu menyusuri jalan sampai tiba di pertigaan dekat Desa Wisata Kaki Langit. Belok kanan, lalu terus hingga sampai kawasan Kebun Buah Mangunan.

Kondisi jalan menuju Kebun Buah Mangunan

Menurut pengelola Kebun Buah Mangunan yang menolak disebutkan namanya, kondisi jalan menuju Kebun Buah Mangunan sudah sangat bagus.

Dari arah kota Yogyakarta, jalanannya dalam kondisi bagus dan ideal untuk segala kendaraan, termasuk bus besar.

Baca juga: 14 Tempat Wisata di Yogyakarta Selain Kawasan Gunung Merapi

“Sampai di pertigaan atau hampir sampai di lokasi kebun buah pada jalan masuk itu memang jalannya agak sempit. Namun untuk big bus memang masih bisa masuk,” kata pengelola tersebut pada Kompas.com, Sabtu (5/12/2020).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X