Kompas.com - 08/12/2020, 10:19 WIB

KOMPAS.com - Pesanan kamar hotel di daerah tujuan wisata Sumatera Utara (Sumut) untuk libur Natal dan Tahun Baru 2021 terus naik.

Dilansir dari Antara, rata-rata reservasi di atas 50 persen hingga awal Desember.

"Laporan dari berbagai manajemen hotel di daerah tujuan wisata Sumut yakni Brastagi dan Parapat, Danau Toba, pesanan hotel untuk libur Natal dan Tahun Baru terus naik," ujar Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumut, Denny S Wardhana di Medan, Senin (7/12/2020).

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Medan dan Sekitarnya yang Wajib Dikunjungi

Pesanan kamar hotel untuk Natal dan Tahun Baru 2021 itu, kata dia, sudah ada sejak November dan terus naik hingga awal Desember 2020.

"PHRI memprediksi hunian kamar hotel di Natal dan Tahun Baru masih akan cukup baik seperti saat hari libur," katanya.

Meskipun, ujar Denny, manajemen hotel tidak ada membuat acara khusus menyambut tahun baru seperti lazimnya, karena masih ada pandemi Covid-19.

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Medan dan Sekitarnya, Pas untuk Liburan

PHRI, katanya, berharap hunian hotel di Natal dan Tahun Baru 2021 bisa terealisasi seperti tahun sebelumnya yang mencapai 90 -100 persen.

General Manager Inna Parapat Hotel Pardomuan Siregar menyebutkan pesanan kamar untuk Natal dan Tahun Baru di hotel BUMN itu sudah berkisar 50 persen.

"Diyakini akan naik lagi karena juga ada promo kamar baru dengan harga spesial," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.