Museum Sewu Rai, Wisata ala Jepang di Wonogiri

Kompas.com - 09/12/2020, 10:54 WIB
Tempat wisata di Wonogiri - Museum Sewu Rai. dok. Instagram @museum_sewuraiTempat wisata di Wonogiri - Museum Sewu Rai.

 

KOMPAS.com – Wisatawan yang ingin menikmati karya seni menarik di museum modern bernuansa khas Jepang, dapat berkunjung ke Museum Sewu Rai di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Museum yang memiliki arti “seribu wajah” tersebut menyimpan banyak topeng yang menggambarkan beragam ekspresi manusia.

“Museum seribu muka lebih ke (tampilan) topeng-topeng. Selain itu, memang kita konsepnya Jepang karena papah suka Jepang,” kata salah satu pengelola Kitagawa Pesona Bali Andi Eka Setiawan kepada Kompas.com, Senin (7/12/2020).

Baca juga: Menyambangi Kecantikan Pasir Putih Nampu, Pantai Paling Timur Wonogiri

Adapun, Museum Sewu Rai masih satu bagian dari Kitagawa Pesona Bali, juga dikenal dengan Kampung Bali, dan Istana Parnaraya.

Dia melanjutkan, tempat wisata tersebut memiliki konsep yang sama dengan Kampung Bali, yakni untuk memperkenalkan kebudayaan suatu daerah kepada wisatawan.

Sementara Kampung Bali membawa wisatawan ke area nuansa khas Bali, Museum Sewu Rai membawa wisatawan masuk ke area bernuansa khas Jepang.

Lihat topeng sambil foto pakai kimono

Selama berada di Museum Sewu Rai, pengunjung dapat melihat beragam koleksi topeng yang merupakan koleksi pribadi keluarga Andi.

Usai menikmati indahnya karya seni yang ada di sana, wisatawan bisa langsung berkunjung ke beberapa area bernuansa Jepang seperti deretan gapura dengan tanaman rambat dan lentera merah.

Di sana, terdapat beberapa bangunan kayu yang terlihat seperti rumah tradisional khas Jepang yang bisa digunakan untuk foto berkonsep Jepang.

Baca juga: Asyiknya Terbang Naik Perahu di Langit Wonogiri

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X