Wayang Windu Panenjoan Pengalengan, Lihat Sunset dari Ketinggian

Kompas.com - 09/12/2020, 18:21 WIB
Jembatan yang melintang di atas kebun teh Wayang Windu Panenjoan dengan latar belakang sunset Dok. Instagram @wwp1800skyparkJembatan yang melintang di atas kebun teh Wayang Windu Panenjoan dengan latar belakang sunset


KOMPAS.com – Wayang Windu Panenjoan merupakan salah satu tempat wisata di Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kawasan ini berdiri di atas hamparan Kebun Teh Kertamanah yang luas dan menawarkan pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk.

Baca juga: Spot Foto Instagramable di Wanawisata Kampung Rahong Pengalengan

Ada banyak aktivitas wisata yang bisa dilakukan di sini. Para pengunjung tentu saja bisa menikmati suasana asri Pangalengan yang begitu sejuk.

“Pengunjung bisa berakselerasi segala macam. Ada spot selfie dengan pemandangan alam yang amazing,” kata pengelola wisata Wayang Windu Panenjoan bernama Deru ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (8/12/2020).

Beberapa yang ikonik adalah menara pandang tinggi yang terbuat dari kayu. Dari sana kamu bisa melihat pemandangan Pangalengan dari ketinggian sekaligus berfoto dengan latar belakang alam yang hijau.

Pemandangan sunset di Wayang Windu PanenjoanDok. Instagram @wwp1800skypark Pemandangan sunset di Wayang Windu Panenjoan

Ada pula jembatan kayu yang melintang di atas hamparan kebun teh. Lokasi tersebut jadi salah satu yang favorit, sering dipakai untuk sekadar menikmati pemandangan atau pun berfoto.

Selain itu ada juga ornamen menyerupai pintu yang terbuka yang terbuat dari kayu. Spot ini cukup unik karena banyak wisatawan yang memanfaatkannya untuk berfoto seakan baru keluar dari pintu kemana saja milik Doraemon.

Selain untuk berfoto dengan latar belakang langit cerah Pangalengan, para wisatawan juga menantikan momen sunset yang jadi ikon dari Wayang Windu Panenjoan.

Baca juga: Bukit Persaudaraan di Sumba Timur, Indahnya Persawahan dan Sunset

“Jagoannya sih di sini sunset. Sunset terbaik di Jawa Barat kalau dilihat dari darat ya. ada spot untuk menikmati, beberapa geladak untuk menikmati sunset,” tutur Deru.

Wayang Windu Panenjoan tidak memiliki jam terbaik untuk berkunjung. Menurut Deru, setiap waktu baik untuk mengunjungi Wayang Windu Panenjoan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X