Kompas.com - 10/12/2020, 08:10 WIB


KOMPAS.com – Yogyakarta memiliki beberapa tempat wisata yang sering disebut sebagai negeri di atas awan. Pasalnya, wisatawan bisa merasakan seperti benar-benar berada di atas awan ketika berkunjung ke sana.

Tempat-tempat berikut berada di ketinggian dan mampu menyuguhkan pemandangan indah alam Yogyakarta, lengkap dengan kabut tipis yang terlihat menyerupai awan.

Berikut ini lima tempat wisata negeri di atas awan yang ada di Yogyakarta. Bisa jadi ide alternatif liburan akhir pekan.

Kebun Buah Mangunan dengan panorama kabut seakan berada di negeri di atas awanAnggara Wikan Prasetya/KOMPAS.com Kebun Buah Mangunan dengan panorama kabut seakan berada di negeri di atas awan

1. Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan terletak di Mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Sungai kabut jadi pemandangan yang dinantikan di sini.

Tempat ini juga dikenal sebagai salah satu spot sunrise terbaik di Yogyakarta. Wisatawan bisa menikmati momen sunrise sambil berfoto di beberapa spot gardu pandang yang tersedia di sini.

Baca juga: Kebun Buah Mangunan, Lahan Tandus yang Jadi Tempat Wisata Hits Yogya

Selain itu tentu saja ada kebun buah yang memiliki banyak sekali jenis tanaman. Buah-buahan yang sudah siap panen, bisa kamu beli dan bawa pulang.

Tempat yang berjarak kurang lebih 25 kilometer dari pusat kota Yogyakarta ini buka setiap hari pukul 05.30-10.00 WIB dan pukul 14.00-17.30 WIB.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.