Kompas.com - 10/12/2020, 09:40 WIB
Curug Cipamingkis AntaraCurug Cipamingkis

KOMPAS.com - Wisata alam di Bogor tidak pernah kehabisan. Salah satu tempat yang bisa jadi rekomendasi adalah wisata alam di Curug Cipamingkis, Wargajaya, Kabupaten Bogor.

Dilansir dari Antara, pengelola Curug Cipamingkis Deden Hidayat mengungkapkan, wahana andalan di san, yaitu air terjun dengan tebing yang tingginya sekitar 10 meter.

Pengelola juga menyediakan berbagai tempat menarik untuk dijadikan latar foto, seperti Gardu Pandang, Foto Bintang, Jembatan Cinta, Perahu Asmara, Stone Garden, Taman Barathayuda, dan Rumah Pohon.

Baca juga: Curug Ciherang, Wisata Alternatif di Jalur Puncak Bogor II

Wisatawan juga bisa menikmati keindahan panorama Curug Cipamingkis dengan berfoto di atas replika perahu Titanic.

Di sana juga tersedia penginapan berupa vila serta area perkemahan yang cukup luas. Wisatawan juga bisa menyewa tenda dari pengelola.

Pengelola juga menyediakan dua kolam renang yang ramah untuk anak-anak maupun dewasa.

Namun, dua kolam renang tersebut belum dapat digunakan lantaran aturan PSBB belum mengizinkan untuk wisata kolam air.

Curug CipamingkisAntara Curug Cipamingkis
Protokol kesehatan Covid-19

Ia menegaskan, meski tergolong wisata luar ruangan, pengelola tetap menerapkan secara ketat protokol kesehatan yang dianjurkan Pemkab Bogor.

Adapun aturan mulai dari memeriksa suhu tubuh pengunjung, menyediakan tempat mencuci tangan, hingga mewajibkan penerapan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Menurut Deden, selama pandemi jumlah kunjungan di tempat wisata yang berjarak 60 kilometer dari pusat Kota Bogor itu juga dibatasi 50 persen, sehingga tidak menyebabkan kerumunan pengunjung.

Baca juga: 8 Tempat Wisata Murah di Bogor, Museum hingga Kebun Raya



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X