Kompas.com - 10/12/2020, 15:19 WIB

KOMPAS.com – Hotel-hotel megah kerap mengadakan konser, pesta, atau acara lain untuk merayakan libur akhir tahun. Bahkan hal tersebut sudah menjadi sebuah tradisi tersendiri.

Namun melansir The Korean Times, Kamis (3/12/2020), sejumlah hotel di Korea Selatan memutuskan untuk meniadakan perayaan Tahun Baru 2021. Mereka khawatir akan kemungkinan penyebaran Covid-19 saat perayaan Tahun Baru 2021.

Baca juga: 5 Lokasi Syuting Drakor Start-Up di Korea Selatan, Ada Sungai Hangang

Saat ini Negeri Ginseng sedang mengalami gelombang ketiga infeksi Covid-19 yang terjadi akibat merebaknya wabah yang terjadi secara terus menerus.

Tidak hanya itu, pemerintah juga sudah melarang hotel, ruang pesta, dan penginapan lainnya untuk mengadakan pesta menyambut akhir tahun mulai 1 Desember 2020 untuk memperlambat penyebaran Covid-19 di kalangan kawula muda.

“Banyak hotel telah membatalkan rencana untuk mengadakan acara-acara pada musim dingin ini seperti acara hitung mundur Tahun Baru untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata seorang pejabat hotel bintang lima di Gangnam.

“Reputasi hotel akan sangat rusak jika acara-acara tersebut menyebabkan kemunculan kasus baru Covid-19,” sambungnya.

Baca juga: Apa Itu Chuseok? Hari Raya Thanksgiving ala Korea

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.