Kompas.com - 11/12/2020, 16:20 WIB
Ilustrasi Bascarsija yang penuh wisatawan dan warga lokal Shutterstock/Mazur TravelIlustrasi Bascarsija yang penuh wisatawan dan warga lokal


KOMPAS.com – Ibukota Bosnia dan Herzegovina, Sarajevo sering juga disebut sebagai “Jerusalem di Balkan”.

Dalam sesi Travel Virtual Tour Kompas.com dan Avia Tour, pemandu wisata di Sarajevo bernama Retno yang juga memandu acara tur virtual tersebut mengatakan julukan ini tidak disematkan tanpa alasan.

“Karena ada empat pemeluk agama yang hidup rukun di kota ini. Ada pemeluk Islam yaitu etnis Bosnia, kemudina juga etnis Kroasia yang beragama Katolik, etnik Serbia yang beragama Ortodoks, dan juga ada Yahudi,” tutur Retno dalam sesi virtual tur, Sabtu (5/12/2020).

Baca juga: Itinerary Wisata Jalan Kaki di Old Town Sarajevo

Kawasan Bascarsija atau Old Town di Sarajevo merupakan kawasan penting di pusat Sarajevo. Di sana terdapat empat tempat ibadah bagi masing-masing pemeluk agama yang ada di Sarajevo.

Keempat tempat ibadah tersebut terletak berdekatan satu sama lain, bahkan bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Saat ini Bosnia dan Herzegovina memang belum membuka pintu mereka untuk pariwisata asing. Namun tidak ada salahnya untuk mencatat dahulu pilihan tempat-tempat ibadah di sekitar Old Tow Sarajevo ini untuk liburan selanjutnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.