4 Langkah Yogyakarta Sambut Wisatawan Saat Libur Akhir Tahun

Kompas.com - 14/12/2020, 15:14 WIB
Tempat wisata di Yogyakarta - Suwatu by Mil&Bay, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. dok. Suwatu by Mil&BayTempat wisata di Yogyakarta - Suwatu by Mil&Bay, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

KOMPAS.com – Kepala Dinas Pariwisata Yogyakarta Singgih Raharjo mengatakan, pihaknya melakukan sejumlah persiapan guna menyambut wisatawan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Pastikan semua destinasi dan tempat wisata terapkan protokol kesehatan dengan cara dilihat kembali sarana dan prasarana, apakah ada yang rusak atau tidak,” katanya kepada Kompas.com, Senin (14/12/2020).

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut telah Kompas.com rangkum:

1. Perbaikan sarana dan prasarana

Salah satu langkah yang dipersiapkan untuk menyambut wisatawan selama libur Natal dan Tahun Baru adalah perbaikan sarana penunjang penerapan protokol kesehatan.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Negeri di Atas Awan di Yogyakarta

Adapun, beberapa langkah yang dilakukan adalah penambahan wastafel, hand sanitizer, thermo gun, dan petugas yang akan berjaga.

Menurut Singgih, penerapan protokol kesehatan sudah menjadi sebuah keharusan. sehinggal hal-hal yang kurang memfasilitasi penerapan segera diperbaiki.

2. Promosi aplikasi Visiting Jogja

Selain memperbaiki sarana dan prasarana, Singgih juga mengatakan bahwa pihaknya akan kembali mempromosikan aplikasi Visiting Jogja.

Tugu Yogyakarta (Tugu Jogja) di Malam Hari.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Tugu Yogyakarta (Tugu Jogja) di Malam Hari.

“Promosi lagi berkaitan dengan melakukan reservasi untuk menghindari antrean di loket tempat wisata. Data juga akan makin lengkap untuk pelacakan,” ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X