Tips Liburan Pakai Camper Van Saat Pandemi

Kompas.com - 15/12/2020, 19:19 WIB
Camper van yang menggunakan VW Combi klasik dari Gila Nusantara Dok. Gila NusantaraCamper van yang menggunakan VW Combi klasik dari Gila Nusantara


KOMPAS.com – Liburan menggunakan camper van akhir-akhir ini semakin digemari. Salah satu alasannya karena dianggap lebih aman untuk liburan di masa pandemi.

Berlibur menggunakan camper van dengan keluar atau teman-teman dekat memungkinkan kamu untuk mengurangi interaksi atau kemungkinan bertemu dengan kerumunan orang asing di transportasi atau tempat umum.

Sebelum memutuskan berangkat liburan dengan camper van sewaan, ada beberapa tips yang bisa kamu pelajari agar perjalananmu lebih aman dan nyaman.

Baca juga: Liburan Pakai Camper Van, Alternatif Wisata Saat Pandemi

1. Pakai jasa tour dan travel

Jika kamu tak mau repot merencanakan itinerary, bujet, hingga sewa mobil, ada baiknya kamu langsung menggunakan jasa tour dan travel saja.

Akhir-akhir ini semakin banyak jasa tour dan travel yang menawarkan paket trip dengan camper van atau camper SUV. Dua di antaranya adalah Gila Nusantara dan Go Escape.

“Pakai jasa travel, karena enggak tahu jadi biar tinggal berangkat saja simplenya,” kata Co-Founder Gila Nusantara bernama Abay ketika dihubungi Kompas.com, Senin (14/12/2020).

Jasa tour dan travel biasanya sudah menawarkan paket all in. Sehingga kamu tinggal membayar biaya paket trip-nya saja, dan segala hal sudah diurus. Mulai dari biaya sewa mobil, bensin, tarif tol, tiket camping ground, tiket wisata, hingga makanan.

Tak itu saja, mereka juga akan menyediakan supir sekaligus guide untuk perjalanan tersebut. Sehingga kamu tak perlu khawatir jika tak ada orang yang bisa menyetir di rombonganmu. Kamu juga tak perlu repot belajar mengemudikan mobil besar tersebut.

Mobil pun dipastikan sudah dalam keadaan bersih dan dalam keadaan prima sebelum berangkat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X