Kompas.com - 16/12/2020, 14:15 WIB

KOMPAS.comLedok Sambi merupakan tempat wisata yang berlokasi lembah bersungai dalam Desa Wisata Sambi, Yogyakarta yang menawarkan berbagai aktivitas menarik untuk wisatawan.

Selain itu, pemandangan yang asri pun dapat membuat pengunjung melepas penat sambil bermain di pinggir sungai dan menikmati hidangan yang disediakan.

“Kami buka warung berkonsep piknik. Makanan tidak bawa sendiri, tapi beli di warung kami. Memang targetnya adalah keluarga karena kebanyakan yang suka main di sungai anak-anak,” kata Manajemen Ledok Sambi kepada Kompas.com, Senin (14/12/2020).

Baca juga: 5 Tempat Wisata Negeri di Atas Awan di Yogyakarta

Untuk mengetahui lebih lanjut kegiatan apa saja yang dapat dilakukan selama berada di Ledok Sambi, berikut telah Kompas.com rangkum, Selasa (15/12/2020):

Perlu dicatat bahwa selama liburan di tengah pandemi Covid-19, wisatawan wajib mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak antara satu sama lain.

Apabila suhu berada di atas 37,3 derajat celcius atau sedang tidak enak badan, ada baiknya kamu tidak bepergian dan beristirahat di rumah saja.

1. Piknik di pinggir sungai

Salah satu kegiatan yang digemari oleh pengunjung Ledok Sambi adalah piknik di pinggir sungai sambil bermain air.

Namun, wisatawan tidak diperkenankan membawa perbekalan sendiri karena tempat wisata tersebut menawarkan sejumlah hidangan yang bisa dibeli dengan harga murah.

Beberapa di antaranya adalah kentang goreng, lima tempe mendoan, pisang goreng, nasi sayur, nasi ayam goreng laos, dan mi goreng/rebus.

Tempat wisata di Yogyakarta - Ledok Sambi.dok. Instagram @ledoksambi Tempat wisata di Yogyakarta - Ledok Sambi.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.