Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Kafe Hits di Bangli Bali, Bisa Nikmati Pemandangan Gunung Batur

Kompas.com - Diperbarui 19/04/2022, 10:02 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Gunung Batur yang terletak di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali telah lama jadi pesona Pulau Dewata selain pantainya yang indah.

Melihat pemandangan Gunung Batur yang megah jadi salah satu aktivitas wisata yang tidak bisa kamu lewatkan ketika berkunjung ke sana.

Untuk bisa menikmatinya, kamu tak perlu jauh-jauh mendaki gunung. Di sekitar Bangli, banyak kafe yang menawarkan pemandangan Gunung Batur.

Kamu bisa menikmati pemandangan tersebut sambil bersantai menyesap kopi khas Kintamani yang terkenal. Kamu juga bisa berfoto di tempat-tempat tersebut karena biasanya kafe-kafe tersebut memiliki interior yang Instagramable.

Berikut ini, Kompas.com merangkum lima kafe hits di Bangli, Bali yang memiliki pemandangan Gunung Batur.

Baca juga: Pesona Desa Penglipuran di Kaki Gunung Batur

Pemandangan Gunung Batur di kejauhan bisa dinikmati sambil menyesap kopi di teras Montana del Cafe dikelilingi rerumputan yang cantikDok. Instagram @montanacafebali Pemandangan Gunung Batur di kejauhan bisa dinikmati sambil menyesap kopi di teras Montana del Cafe dikelilingi rerumputan yang cantik

1. Montana del Café

Pemandangan Gunung Batur bisa terlihat jelas dari kafe ini. Area outdoor-nya populer sebagai tempat berfoto dengan latar belakang Gunung Batur.

Sementara area balkonnya dihiasi rerumputan estetik dan semakin menambah keindahan kafe ini.

Desainnya yang modern, dengan dinding kaca besar  membuat cahaya alami bisa masuk dengan mudah bahkan ke area indoor kafe. Membuat baik area indoor atau pun outdoor kafe menjadi sama-sama cantik.

Baca juga: Itinerary 2 Hari 1 Malam di Bangli Bali, Ada Bukit Mende yang Eksotis

Di bagian luar juga terdapat meja bar dengan payung-payung besar yang Instagramable.

Menunya beragam, tentu saja ada aneka kopi manual brew, latte, dan yang spesial adalah Montana Coffee.

Sementara untuk makanannya, kebanyakan yang ditawarkan adalah menu sarapan. Seperti avocado on toast, eggs benedict, baked eggs, croissant, dan masih banyak lagi.

Terletak di Jalan Penelokan No. 889, Batur Selatan, Kintamani, Bangli, kafe ini buka Senin-Kamis pukul 07.00-19.00 WITA, Jumat pukul 07.00-20.00 WITA, dan Sabtu-Minggu pukul 06.00-20.00 WITA.

Pemandangan samudera awan dengan latar Gunung Batur dari teras Kintamani Eco Bike CoffeeDok. Instagram @kintamaniecobikecoffee Pemandangan samudera awan dengan latar Gunung Batur dari teras Kintamani Eco Bike Coffee

2. Kintamani Eco Bike Coffee

Dari depan telah tertera jelas tulisan “Kintamani Coffee”, sehingga kamu tak bakal melewatkannya.

Letaknya di Jalan Raya Penelokan, Batur Selatan, Kintamani, Bangli. Kafe ini buka setiap hari pukul 05.30-18.00 WITA.

Kafe dengan konsep "farm to cup" ini tidak hanya berupa tempat ngopi saja, tapi ada pula kebun kopi, pengolahan kopi, roastery, dan pondok kopi. 

Dengan konsep farm to cup, kamu bisa sekaligus belajar langsung proses kopi Kintamani yang diolah sendiri. Pengalaman yang bisa kamu dapatkan selain minum kopi adalah membuat kopi, hingga mengikuti tur yang disediakan.

Baca juga: 7 Kafe di Kintamani Bali dengan Panorama Gunung Indah, Cocok buat Foto

Pemandangan yang bisa dinikmati dari kafe ini adalah penampakan tiga gunung yang bisa terlihat sekaligus. Yakni Gunung Batur, Gunung Abang, dan Gunung Agung. Dengan hamparan pohon jeruk dan pohon kopi, membuat suasana jadi semakin sejuk.

Menu kopi yang ditawarkan beragam, mulai dari latte, flat white, manual brew semacam V60, kopi tubruk, dalgona sweeti marie, hingga minuman non-kopi macam milkshake, dan aneka teh.

Selain minuman, ada pula aneka makanan sepertj ayam sambal matah yang jadi signature dish mereka, spaghetti, beef gyudon, teriyaki rice bowl, sandwich, bagel, hingga dessert seperti bread vanilla pudding dan choco milo crepes.

Adapun tarif tur kopi di Kintamani Eco Bike Coffee dibanderol Rp 100.000 per orang.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com