Kompas.com - 17/12/2020, 12:13 WIB
Pemandangan lanskap Kintamani yang indah dari teras kafe Kava Kintamani Dok. Instagram @kavakintamaniPemandangan lanskap Kintamani yang indah dari teras kafe Kava Kintamani


KOMPAS.com – Gunung Batur yang terletak di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali telah lama jadi pesona Pulau Dewata selain pantainya yang indah.

Melihat pemandangan Gunung Batur yang megah jadi salah satu aktivitas wisata yang tidak bisa kamu lewatkan ketika berkunjung ke sana.

Untuk bisa menikmatinya, kamu tak perlu jauh-jauh mendaki gunung. Di sekitar Bangli, banyak kafe yang menawarkan pemandangan Gunung Batur.

Kamu bisa menikmati pemandangan tersebut sambil bersantai menyesap kopi khas Kintamani yang terkenal. Kamu juga bisa berfoto di tempat-tempat tersebut karena biasanya kafe-kafe tersebut memiliki interior yang Instagramable.

Berikut ini Kompas.com merangkum lima kafe hits di Bangli, Bali yang memiliki pemandangan Gunung Batur.

Baca juga: Pesona Desa Penglipuran di Kaki Gunung Batur

Pemandangan Gunung Batur di kejauhan bisa dinikmati sambil menyesap kopi di teras Montana del Cafe dikelilingi rerumputan yang cantikDok. Instagram @montanacafebali Pemandangan Gunung Batur di kejauhan bisa dinikmati sambil menyesap kopi di teras Montana del Cafe dikelilingi rerumputan yang cantik

1. Montana del Café

Pemandangan Gunung Batur bisa terlihat jelas dari kafe ini. Area outdoor-nya populer sebagai tempat berfoto dengan latar belakang Gunung Batur. Bagian balkonnya yang dihiasi rerumputan estetik semakin menambah keindahan kafe ini.

Desainnya yang modern, dengan bagian dinding dari kaca yang besar membuat cahaya alami bisa masuk dengan mudah bahkan ke area indoor kafe. Membuat baik area indoor atau pun outdoor kafe ini sama-sama cantik.

Baca juga: Itinerary 2 Hari 1 Malam di Bangli Bali, Ada Bukit Mende yang Eksotis

Di bagian luar juga terdapat meja bar dengan payung-payung besar yang Instagramable. Menunya beragam, tentu saja ada aneka kopi manual brew, latte, dan yang spesial adalah Montana Coffee. Ada juga aneka minuman non-coffee, harganya mulai dari Rp 15.000.

Sementara untuk makanannya, kebanyakan yang ditawarkan adalah menu sarapan. Seperti avocado on toast, eggs benedict, baked eggs, croissant, dan masih banyak lagi. Range harganya berkisar ulai dari Rp 35.000.

Terletak di Jalan Penelokan No. 889, Batur Selatan, Kintamani, Bangli, kafe ini buka Senin-Jumat pukul 08.00-18.00 WITA dan Sabtu-Minggu pukul 07.30-19.00 WITA.

Pemandangan samudera awan dengan latar Gunung Batur dari teras Kintamani Eco Bike CoffeeDok. Instagram @kintamaniecobikecoffee Pemandangan samudera awan dengan latar Gunung Batur dari teras Kintamani Eco Bike Coffee

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X