Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benarkah Taman Buah Mekarsari Tutup Permanen Januari 2021?

Kompas.com - 17/12/2020, 19:19 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Beberapa waktu lalu terdengar kabar bahwa Taman Buah Mekarsari akan ditutup permanen mulai Januari 2021.

Lantas, benarkah kabar tersebut?

Marketing Communication Taman Buah Mekarsari Firman Setiawan mengatakan, penutupan memang akan terjadi, namun tidak permanen.

“Untuk rencana tutup per 1 Januari 2021 iya betul. Berkenaan dengan Covid-19 yang berkepanjangan dan untuk mengantisipasi penyebarannya,” ungkapnya kepada Kompas.com, Kamis (17/12/2020).

Baca juga: Taman Buah Mekarsari Buka Lagi, Keliling Kebun Pakai Mobil Sendiri

Kendati demikian, penutupan belum dipastikan akan berlangsung berapa lama. Sementara soal kabar ditutup permanen, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui informasi lebih lanjut.

Namun, Firman mengatakan bahwa masyarakat bisa menunggu kabar selanjutnya secara resmi melalui Instagram @mekarsari_fruitgarden.

Terkait kondisi terkini tempat wisata, Firman mengatakan bahwa memang ada beberapa spot yang terlihat tidak terawat karena musim hujan. Hal ini menyebabkan rumput bertumbuh dengan cepat.

“Untuk danau memang masih ditumbuhi tanaman lotus,” tuturnya.

Santer terdengar kabar bakal tutup permanen

Sebelumnya, seorang pengguna Facebook bernama Antonius Yuliyanto menggunggah empat foto tempat wisata tersebut pada Selasa (15/12/2020).

Melalui unggahan tersebut, dia menuliskan bahwa Taman Buah Mekarsari akan ditutup secara permanen mulai Januari 2021.

“Ada yang punya kenangan dengan Taman Buah Mekarsari? Ternyata Desember ini terakhir buka, Januari 2021 nanti tutup permanen,” seperti tertera dalam unggahan tersebut.

“Kondisi terakhhir memang sudah menyedihkan, gak terawat, kusam dan sepi! Beda banget dengan kondisi 5 atau 10 tahun silam,” sambungnya.

Tangkapan layar unggahan Facebook soal tempat wisata Taman Buah Mekarsari yang dikabarkan akan tutup permanen pada Januari 2021.kompas.com / Nabilla Ramadhian Tangkapan layar unggahan Facebook soal tempat wisata Taman Buah Mekarsari yang dikabarkan akan tutup permanen pada Januari 2021.

Unggahan tersebut, berdasarkan pantauan Kompas.com, Kamis, sudah dibagikan oleh 1.500 pengguna Facebook, memiliki 372 komentar, dan disukai oleh 462 pengguna Facebook.

Tidak berhenti di Facebook, pengguna Twitter pun dihebohkan oleh kabar tersebut karena akun @menfesssyg mengunggah kembali unggahan tersebut pada Rabu (16/12/2020).

Baca juga: Video Viral Wisatawan Tak Jaga Jarak di Water Kingdom Mekarsari, Ini Penjelasan Pengelola

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com