Kompas.com - 17/12/2020, 19:19 WIB
Kegiatan wisata di Taman Buah Mekarsari di Bogor, Jawa Barat. dok. Instagram @mekarsari_fruitgardenKegiatan wisata di Taman Buah Mekarsari di Bogor, Jawa Barat.

KOMPAS.com – Beberapa waktu lalu terdengar kabar bahwa Taman Buah Mekarsari akan ditutup permanen mulai Januari 2021.

Lantas, benarkah kabar tersebut?

Marketing Communication Taman Buah Mekarsari Firman Setiawan mengatakan, penutupan memang akan terjadi, namun tidak permanen.

“Untuk rencana tutup per 1 Januari 2021 iya betul. Berkenaan dengan Covid-19 yang berkepanjangan dan untuk mengantisipasi penyebarannya,” ungkapnya kepada Kompas.com, Kamis (17/12/2020).

Baca juga: Taman Buah Mekarsari Buka Lagi, Keliling Kebun Pakai Mobil Sendiri

Kendati demikian, penutupan belum dipastikan akan berlangsung berapa lama. Sementara soal kabar ditutup permanen, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui informasi lebih lanjut.

Namun, Firman mengatakan bahwa masyarakat bisa menunggu kabar selanjutnya secara resmi melalui Instagram @mekarsari_fruitgarden.

Terkait kondisi terkini tempat wisata, Firman mengatakan bahwa memang ada beberapa spot yang terlihat tidak terawat karena musim hujan. Hal ini menyebabkan rumput bertumbuh dengan cepat.

“Untuk danau memang masih ditumbuhi tanaman lotus,” tuturnya.

Santer terdengar kabar bakal tutup permanen

Sebelumnya, seorang pengguna Facebook bernama Antonius Yuliyanto menggunggah empat foto tempat wisata tersebut pada Selasa (15/12/2020).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.