Kompas.com - 18/12/2020, 21:21 WIB


KOMPAS.com – Walaupun pembatasan akibat pandemi Covid-19 kemungkinan masih akan berlaku hingga awal 2021, Disney World akan membuka kembali empat resor hotel antara bulan Maret dan Juli 2021.

Seperti dilansir dari Travel and Leisure, resor pertama yang dibuka adalah Disney’s All-Star Movies Resort yang jadi rumah bagi banyak film terbaik Disney. Seperti Toy Story, The Mighty Ducks, Fantasia, dan masih banyak lagi. Hotel ini akan dibuka pada 22 Maret 2021.

Selanjutnya adalah Disney’s Beach Club Resort pada 30 Mei 2021. Resor tersebut adalah hotel bergaya New England yang terletak di atas danau. Di mana tamu bisa menyewa powerboat mini, atau berjalan-jalan ke Epcot.

Kemudian ada Disney’s Wilderness Lodge yang akan buka 6 Juni 2021. Hotel ini terinspirasi dari Pacific Northwest, serta taman nasional terbaik di Amerika Serikat.

Disneys Polynesian Village ResortDok. Twitter @DisneyParks Disneys Polynesian Village Resort

Keluarga bisa menikmati bentangan jalur alam di resor atau menikmati malam yang nyaman dekat perapian dari batu.

Terakhir di akhir musim panas, Disney’s Polynesian Village Resort dijadwalkan untuk kembali buka. Namun belum ada tanggal pasti yang diumumkan.

Hotel populer ini terkenal dengan Seven Seas Lagoon mereka, di mana mereka menampilkan pertunjukan cahaya setiap malam yang begitu menakjubkan.

Empat resor ini akan bergabung dengan 19 hotel Walt Disney World yang telah dibuka sebelumnya dan menerima reservasi. Secara total, ada 31 hotel Disney Resort di Orlando.

Situs resmi Disney tidak mencantumkan tanggal pembukaan pasti untuk hotel-hotel seperti resor Star Wars: Galactic Starcruiser atau resor Reflections: A Disney Lakeside Lodge yang direncanakan buka pada 2021 dan 2022, seperti dilansir dari Fox Business.

Disneys Beach Club ResortDok. Twitter @DisneyParks Disneys Beach Club Resort

Sementara itu, Disney’s BoardWalk Inn akan tetap tutup hingga pemberitahuan selanjutnya.
Walaupun saat ini banyak taman tematik dan hotel yang sudah buka, tanggal-tanggal ini juga bisa berubah sesuai dengan keadaan pandemi Covid-19.

“Kami telah mengambil pendekatan yang terukur untuk menerapkan sejumlah tindakan kesehatan dan keselamatan berdasarkan panduan dari berbagai otoritas pemerintah dan lembaga kesehatan,” seperti tertera pada situs resmi Disney.

Sebelumnya, resor Walt Disney World telah ditutup selama hampir lima bulan akibat pandemi, yakni dari Maret hingga Juli 2020.

“Mengingat situasi saat ini, ada beberapa hotel Disney Resort dan area lainnya yang saat ini belum dijadwalkan untuk kembali dibuka. Kami akan terus mengevaluasi situasi dan membuka kembali lokasi lainnya ketika situasi lingkungan sudah tepat.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.